by

Camat Kemiri Tinjau Pembangunan Musholla Nurhikmah Al Asgari

KOPI, Tangerang – Camat Kemiri, Hardiyanto S.IP, MM didampingi jajaran Pemerintah Desa Rancalabuh meninjau langsung pelaksanaan pembangunan Musholla Nurhikmah Al-Asgari di Jl. H. Marpu Rt 012 Rw 002, Desa Rancalabuh, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Selasa, (04/01/22).

Selain meninjau pelaksanaan pembangunan, Hadiyanto beserta rombongan jajaran pegawai Kecamatan Kemiri berdiskusi dan bersilaturahmi dengan panitia pembangunan Musholla Nurhikmah Al-Asgari, tokoh masyarakat dan warga desa Rancalabuh di dalam Musholla yang sedang dibangun tersebut.

Ketua Pelaksana Pembangunan Musholla Nurhikmah Al-Asgari, Andri Gunawan menyambut baik kunjungan Pemerintah Desa Rancalabuh bersama Pemerintah Kecamatan Kemiri yang turut memberikan bantuan untuk pembangunan sarana ibadah di wilayah tersebut.

Dalam sambutanya, Andri Gunawan menjelaskan proses panjang pembangunan Musholla Nurhikmah Al-Asgari yang Mendapatkan Bantuan dari Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo. “Sebelum dibangun, musholla ini kondisinya sudah rusak berat dan sudah tidak layak digunakan lagi. Berkat semangat gotong-royong warga desa Rancalabuh serta bantuan dari banyak pihak, pembangunan musholla ini dapat terlaksana,” katanya.

Andri Gunawan juga menjelaskan bahwa pembangunan Musholla Nurhikmah Al-Asgari ini, sempat mengalami kesulitan mencari bantuan dana di masa Covid-19 yang hingga kini masih melanda Indonesia. “Alhamdulillah, berkat bantuan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, pembangunan Musholla Nurhikmah Al-Asgari yang sempat tersendat selama kurang lebih dua bulan dikarenakan kekurangan biaya dapat kembali berjalan. Semoga dengan bantuan Presiden ini, pembangunan Musholla Nurhikmah Al-Asgari dapat segera selesai. Sehingga dapat dimanfaatkan sebagai sarana ibadah bagi warga sekitar. Atas nama pribadi, panitia dan warga Desa Rancalabuh kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden, Ir. H. Joko Widod,” ucap Andri Gunawan.

Camat Kemiri, Hadiyanto juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo yang telah membantu dan Peduli terhadap warganya khususnya dalam pembangunan sarana ibadah di Desa Rancalabuh Kecamatan Kemiri.

“Atas nama pemerintah kecamatan Kemiri kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan bantuan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan sarana ibadah di Desa Rancalabuh ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Panitia dan Warga Desa Rancalabuh yang terus semangat bergotong-royong membantu pemerintah. Semoga Pembangunan Musholla Nurhikmah Al-Asgari ini dapat segera selesai dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga,” pungkasnya.

Kegiatan silaturahmi yang digelar di dalam Musholla itu ditutup dengan Do’a oleh Ust.Adung Abdul Haris. Camat Kemiri Hadiyanto yang didampingi jajaran pegawai Kecamatan Kemiri bersama Sekdes, Mulyadi, Ketua Rw 002, Madawi, Samudi, Ust. Abdul Harris, tokoh masyarakat dan warga Desa Rancalabuh, menyerahkan bantuan kepada panitia pembangunan Musholla Nurhikmah Al-Asgari secara simbolis. (suhermanroy)