by

Bupati Tamba: Jembrana Potensial Destinasi Wisata Otomotif

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba melepas peserta Adventure Trail bertempat di Angkringan Negaroa Bahagia, Minggu (30/1/2022). Pelepasan peserta tersebut, tepatnya di Terminal Kaliakah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali.

Turut hadir dalam pelepasan tersebut, Kapolsek Negara, Kompol I Gusti Made Sudarma, S.Sos., S.H., M.AP; Camat Negara, I Wayan Andy Anjasmara; Ketua IMI Bali, I Gusti Ngurah Anom atau yang biasa di sapa Ajik Cok Krisna.

“Kegiatan Adventure Trail ini berlangsung dua hari dimulai 29-30 Januari 2022. Tanggal 29 dilaksanakan Private trip dengan sebanyak 90 orang peserta dan hari ini adalah regular trip yang diikuti oleh empat ratusan peserta trail dari seluruh Bali dan Jawa Timur,” ungkap Ketua Pelaksana Ida Bagus Sutanaya.

Event ini juga bertujuan untuk melakukan penggalian dana, bekerjasama giat adrenalin tracker dengan Desa Giri Utama untuk pembangunan pelinggih pada Pura desa dan puseh dan terkumpul sejumlah Rp20 Juta.

“Kegiatan ini dapat membantu sektor UMKM tumbuh dan perekonomian masyarakat dapat tumbuh dengan adanya kegiatan otomotive yang berlangsung di Jembrana,” ucap Ketua Pelaksana Ida Bagus Sutanaya.

Kapolsek Negara Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos., S.H., M.AP, dalam sambutannya mengatakan bahwa “Kegiatan ini tetap melaksanakan Prokes Covid-19, dan keselamatan di jalan bagi pengendara,” ungkap Kapolsek Negara Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos., S.H., M. AP.

Sementara Bupati, I Nengah Tamba dalam sambutannya memberi apresiasi terhadap kegiatan Adventure Trail ini dan mendeklarasikan, bahwa “Kabupaten Jembrana sangat cocok untuk kegiatan otomotif, dan Jembrana sangat terbuka,” ucap Bupati Tamba. 

Lebih lanjut Bupati Tamba menuturkan bahwa “Hari ini saya dengan rasa senang hati akan melepas seluruh peserta adventure trail yang akan melewati plosok-plosok desa di Kabupaten Jembrana, dan Selamat Beraktifitas,” tutur Bupati Tamba.

Bupati Tamba selaku penggemar offroad ini, sambil menunjukan motor trail barunya, mengatakan bahwa dengan dukungan Ketua IMI Bali. “Saya juga akan merancang kegiatan-kegiatan nasional dan internasional yang akan di bawa di Gumi Mekepung ini,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba dalam kesempatan ini juga menyerahkan secara simbolis bantuan 100 paket sembako dari Ajik Krisna kepada Bendesa Baluk, Bendesa Kaliakah, Bendesa Giri Utara, Bendesa Taman Sari Munduk Anyar, dan perbekel (Kades-Red) Penyaringan yang akan diserahkan kepada masyarakat penerima. 

Di akhir sambutannya Bupati Tamba menyapa peserta semua offroader seluruh Bali dengan ucapan terima kasih dan kirang langkung nunas sinampure (kurang lebihnya mohon maaf), terima kasih sudah menjadikan Jembrana sebagai ajang/event dari kegiatan adventure ini. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA