by

Bupati Tamba Hadiri Musyawarah Resor IV KBPP Polri Jembrana 

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menghadiri undangan kegiatan Musyawarah Resor IV Keluarga Besar Putra Putri (KBPP POLRI) Resor Kabupaten Jembrana, bertempat di Ruang Rapat Gedung Ir. Soekarno, Sabtu (22/1/2022).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K.; Kaban Kesbangpol, Ketua KBPP Bali, Kapolsek se- Kabupaten Jembrana mengambil tema ‘KBPP Polri Resor Jembrana solid dan modern dalam mendukung Transformasi Polri yang presisi menuju Indonesia Maju’.

KBPP Polri merupakan Organisasi masyarakat yang beranggotakan putra putri Polri yang bergerak di bidang bantuan hukum, koperasi, resque, dan bidang kesehatan. KBPP Polri adalah Organisasi Kemasyarakatan yang mempunyai hubungan kesejahteraan dengan PP Polri yang di bawah Pembinaan Kapoolri, yang berazaskan Pancasila.

Ketua DPD KBPP Bali I Dewa Agung menjelaskan bahwa, organisasi KBPP Polri bersifat independent, kekeluargaan dan sosial kemasyarakatan yang terstruktur dari tingkat nasional sampai daerah. “Untuk mewujudkan organisasi yang solid, kuat, modern, mandiri, berwibawa dan KBPP akan berninergi mendukung Pemkab menuju Jembrana Bahagia,” terang I Dewa Agung

Kehadiran Bupati I Nengah Tamba dalam acara ini, karena merasa ada ikatan keluarga dengan KBPP Polri. Dalam hal ini beliau menceritakan bahwa, ia pernah ikut dalam struktur pengurus KBPP Provinsi, saat itu Kapolda Bali dijabat oleh Mangku Pastika dan Ketua KBPP Provinsi Made Sudarma (alm).

Bupati Tamba merasa sangat senang dengan keberadaan organisasi KBPP ini, salah satu tujuannya, untuk mendukung tugas POLRI menjaga keamanan, kenyamanan, dan kedisiplinan yang baik di Kabupaten Jembrana saat ini. Terkait lonjakan kasus Covid-19 saat ini dengan kesiagaan semua pihak termasuk Forkopimda sehingga dapat teratasi, ungkap Bupati Tamba. 

Bupati Tamba juga berharap agar organisasi KBPP ini dapat menjadi public speaking atau public relations Kabupaten Jembrana terhadap rencana besar/roadmap untuk mewujudkan Jembrana emas di tahun 2026, dengan indikator sekitar bulan Juni – Juli akan groundbreaking jalan tool Gilimanuk-Mengwi, yang tentu akan diikuti oleh groundbreaking lainnya seperti Sentra Wisata Modern dan yang lainnya.

“Untuk itu kita harus mengabdi dan melayani masyarakat, Astungkara (Mudah-mudahan) bisa berjalan sesuai rencana,” ujar Bupati Tamba.

Sementara itu, Kapolres Jembrana  I Dewa Gede Juliana dalam sambutannya mengatakan bahwa kondisi kamtibmas yang sangat baik di Jembrana. Semua ini tidak terlepas dari bantuan dan dukungan yang luar biasa dari masyarakat, anggota polri yang aktif, para pensiunan polri, dan KBPP Polri.

Bagaimana kami membangun sebuah komunikasi yang baik, sehingga situasi Jembrana yang kondusif dapat tercipta.  “Tentu Ke depannya akan semakin dibangun terus komunikasi ini, bersama Bapak Bupati Jembrana lebih kondusif,” ungkap Kpolres I Dewa Gede Juliana. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA