by

Bupati Tamba dan Wabup Patriana Krisna di Vaksinasi Booster dan Prioritaskan Lansia

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wabup Patriana Krisna serta jajaran forkopimda Jembrana divaksinasi booster ke 3 bertempat di Gedung Auditorium Pemkab Jembrana, Jum’at (14/1/2022).

Vaksinasi booster di Kabupaten Jembrana tersebut akan diprioritaskan untuk lansia. Selain untuk lansia juga diberikan untuk usia 18 tahun ke atas.

Bupati Tamba mengatakan bahwa “Capaian vaksinasi kita, untuk tahap I dan Tahap II sudah maksimal. Tetapi untuk penguatan kekebalan tubuh dilanjutkan dengan vaksinasi booster yang tahap III, hal ini harus kita sukseskan, bertujuan untuk melindungi masyarakat Kabupaten Jembrana,” ucap Bupati Tamba.

Di tengah melandainya perkembangan kasus Covid-19, Bupati Tamba mengatakan bahwa langkah untuk antisiapasi dan kewaspadaan tetap harus dijalankan, khususnya mencermati perkembangan Omicron, agar tidak masuk ke Kabupaten Jembrana.”

“Vaksinasi booster ini sebagai bentuk langkah antisipati kita, tapi wajib diingat! protokol kesehatan jangan diabaikan,” ujar Bupati Tamba.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana, Dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata berharap, dengan dimulainya vaksinasi boster, salah satu tujuannya sebagai pencegahan serta penguatan imunitas tubuh kembali. Sehingga tidak ada lonjakan kasus Covid-19.”

“Begitu ada petunjuk dan teknis (Juknis) keluar, langsung kita sikapi dengan melaksanakan kick off vaksin booster hari ini. Untuk mengawali vaksinasi booster yang pertama kali, diikut oleh Bapak Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan  Wabup Patriana Krisna serta jajaran forkopimda hari ini,” ucap Kadiskes I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata.

Kadiskes I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata menjelaskan tentang sasaran diprioritaskan untuk lansia. Sekalipun boleh diikuti yang telah berusia 18 tahun ke atas, bagi yang telah lewat dari enam bulan masa vaksin primernya.”

“Hari ini kita gunakan vaksin astra zenika untuk booster dengan dosis setengah. Kita target masyarakat bisa sebanyak-banyaknya bisa ikut, dan saya meyakini bahwa kesadaran mereka untuk vaksinasi sudah cukup tinggi, karena vaksin ini, yang ke tigakalinya,” jelas Kadiskes Ketut Oka Parwata.

Terkait mengenai target, pejabat yang berasal dari Kelurahan Dauhwaru ini mengatakan bahwa, tidak ada target khsusus dari pemerintah pusat untuk capaian vaksinasi tahap III. “Hari ini target kita 600. Vaksinasi booster ini juga kita sediakan di puskesmas secara gratis. Dan saya harapkan masyarakat jangan takut divaksin, karena bertujuan baik, agar tidak  terdampak signifikan adanya lonjakan kasus kembali di Jembrana,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA