by

Berikut Syarat & Ketentuan Dan Cara Agar Akun Instagram Centang Biru

KOPI, Nganjuk – Halo semuanya! Tentunya banyak dari kalian yang sudah paham dengan aplikasi media sosial yang bernama Instagram ini. Hal itu terbukti dari banyaknya pengguna Instagram yang terdapat pada play store, yakni ada 100 juta lebih orang yang menggunakan aplikasi media sosial ini.

Namun pernahkan kalian berpikir, bagaimana cara agar akun instagram menjadi centang biru? Lalu, apa sih syarat dan ketentuan agar akun Instagram bisa terverifikasi hingga mendapatkan centang biru? Nah, pada artikel kali ini kami akan mengulas beberapa syarat, ketentuan, dan cara agar akun Instagram kalian bisa terverifikasi centang biru.

Sebelum itu kalian perlu mengetahui, bahwa akan sangat mudah bagi seorang publik figure untuk mendapatkan centang biru di akun Instagramnya. Tetapi tidak hanya publik figure saja yang bisa mendapatkan centang biru di akun Instagramnya, centang biru pada akun Instagram juga bisa didapatkan oleh akun jualan (brand), komunitas, perusahaan, dan masih banyak lagi.

Syarat & Ketentuan Mendapatkan Centang Biru Instagram

Dalam hal ini ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan agar akun Instagram bisa mendapatkan centang biru. Agar akun Instagram kalian bisa terverifikasi dan mendapatkan centang biru, kalian harus memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak Instagram sebagai berikut.

1. Akun harus autentik

Syarat pertama agar akun Instagram kalian bisa mendapatkan centang biru yaitu akun kalian harus autentik. Maksud dari autentik adalah akun yang asli, original, mewakili orang, brand, bisnis, komunitas, dan lain sebagainya.

2. Unik

Dalam hal ini pihak Instagram tidak bisa memverifikasi akun Instagram dengan minat umum, seperti akun meme, komedi, penggemar, dan lain sebaginya. Pihak Instagram hanya memverifikasi akun yang mewakili orang atau bisnis dan terkait secara unik, hanya satu akun untuk satu orang atau bisnis saja.

3. Terkenal

Jika ingin akun Instagram terverifikasi dan mendapatkan centang biru, akun kalian harus mewakili orang, merek, atau entitas lainnya yang terkenal dan banyak dicari oleh orang lain. Akun yang paling di prioritaskan oleh Instagram untuk mendapatkan centang biru yaitu akun yang berpotensi dipalsukan, paling banyak di cari, dan akun yang memiliki followers banyak.

4. Lengkap

Intagram akan memprioritaskan akun yang memiliki identitas lengkap dan sesuai dengan ketentuan pihak Instagram untuk bisa mendapatkan centang biru, entah itu identitas yang tampil di aplikasi maupun tidak.

Cara Mendapatkan Centang Biru Instagram

Jika dirasa akun Instagram kalian sudah memenuhi kriteria di atas, kalian bisa mengajukan logo centang biru ke pihak Instagram. Tidak ada salahnya untuk mencoba hal ini, karena siapa tahu juga akun Intagram kalian akan terverifikasi. Lalu, bagaimana cara untuk mengajukan centang biru ke Instagram? Kalian bisa menyimak caranya sebagai versi rujukannews.com:

  1. Login akun Instagram.
  2. Klik icon profil yang berada di kanan bagian bawah.
  3. Lalu klik icon tiga garis vertikal di kanan bagian atas.
  4. Selanjutnya pilih opsi ‘Pengaturan’ lalu klik ‘Akun’.
  5. Pilih opsi Minta Verifikasi.
  6. Setelah itu masukkan nama lengkap dan lampirkan bukti identifikasi yang diperlukan.
  7. Selanjutnya kalian bisa mengikuti setiap intruksi yang diminta.
  8. Jika sudah, kalian akan diminta untuk menunggu apakah pengajuan tersebut disetujui atau ditolak.

Akhir Kata

Demikian artikel yang bisa kami bagikan kepada kalian semua, mengenai syarat dan cara mendapatkan centang biru di Instagram. Perlu kalian ketahui, bahwa pihak Instagram membutuhkan waktu sekitar 3 minggu bahkan lebih untuk meninjau permintaan centang biru tersebut.