by

Berikut Keuntungan Berinvestasi Menggunakan Cryptocurrency di Dunia Digital

KOPI, Nganjuk – Akhir-akhir ini investasi dengan menggunakan cryptocurrency merupakan suatu hal yang masih hangat untuk diperbincangkan. Sebab cryptocurrency telah menawarkan kesempatan untuk investasi dengan return yang cukup tinggi

Oleh karena itu banyak masyarakat, terutama di Indonesia yang melakukan investasi menggunakan crypto. Hal tersebut bisa terlihat dari banyaknya jumlah investor uang kripto di Indonesia yang saat ini sudah menyalip jumlah para investor saham.

Selain itu perlu Anda ketahui, bahwa cryptocurrency juga dapat digunakan untuk transaksi seperti pembayaran ataupun transfer dari satu orang ke orang lainnya yang dilakukan secara online. Jika Anda ingin mencoba investasi crypto, kami menyarankan Anda untuk menggunakan aplikasi yang terbaik dan terpercaya seperti Pintu aplikasi crypto terbaik.

Keuntungan Investasi Cryptocurrency

Jika Anda berinvestasi dengan mata uang kripto, tentu Anda akan mendapatkan keuntungan yang melimpah dan menjanjikan. Hal itu terbukti dari banyaknya investor kripto yang sukses dan berhasil berinvestasi menggunakan cryptocurrency. Adapun keuntungan investasi dengan cypto adalah, sebagai berikut:

1. High return dan menjanjikan

Salah satu keuntungan investasi menggunakan cryptocurrency yaitu mendapatkan high return atau keuntungan yang tinggi selain investasi saham. Hal itu dikarenakan mata uang kripto seperti bitcoin, bisa meningkat secara cepat. Selain itu nilai bitcoin juga mengalami fluktuasi, namun mata uang kripto ini sangat terkenal sejak nilainya meningkat.

2. Sebagai alat pembayaran

Mata uang kripto seperti bitcoin, juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran ataupun transfer uang. Apalagi bagi Anda yang sering transaksi antar negara, bitcoin merupakan pilihan yang tepat untuk Anda. Karena bitcoin lebih mudah dan cepat jika dibandingkan dengan menggunakan kartu kredit ataupun transfer antar bank.

3. Bersifat universal

Dalam hal ini orang di seluruh dunia bisa menggunakan cryptocurrency. Oleh karena itulah cryptocurrency disebut universal, sebab tidak ada syarat apapun yang perlu dipenuhi untuk menjadi penggunanya. Bahkan Anda tidak harus menggunakan nama asli atau data pribadi apapun.

4. Bersifat transparan

Jika Anda melakukan transaksi menggunakan cryptocurrency, Anda bisa melihat semua transaksi yang pernah Anda lakukan. Namun Anda sebagai pengguna, tentu tidak bisa mengetahui transaksi tersebut dilakukan oleh siapa karena riwayat transaksi tersebut hanya dalam bentuk angka tanpa identitas.

5. Aman dan sah

Selain mendapatkan keuntungan investasi dan melakukan transaksi dengan cryptocurrency, investasi crypto telah mendapatkan kepastian hukum. Yaitu diperbolehkannya melakukan perdagangan bitcoin di Indonesia, hal itu tentunya membuat investasi pada aset kripto menadi lebih aman secara regulasi.

Akhir Kata

Itulah beberapa keuntungan yang bisa Anda rasakan apabila melakukan investasi dengan cryptocurrency. Sebelum Anda memulai investasi menggunakan kripto, alangkah baiknya Anda memahami terlebih dahulu jenis koin yang terdapat pada crypto agar lebih memudahkan Anda untuk memilih mata uang kripto sesuai keinginan.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA