by

Begini Meriahnya Acara Family Gathering Bakuda Provinsi Bangka Belitung

KOPI, Pangkalpinang – Suasana meriah mewarnai rangkaian kegiatan family gathering yang diadakan Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Bakuda Babel), di Pantai Wisata Telapak Antu, Bangka Tengah, Rabu (05/01/2022). Para pegawai yang hadir bersama keluarga tampak asyik mengikuti berbagai fun game. Beragam bingkisan disediakan panitia sebagai hadiah bagi para pemenang lomba.

Meski berlansung sederhana namun para peserta antusias mengikuti lomba. Keseruan terlihat dari partisipasi para pegawai dan keluarganya. Ada yang ikut lomba tarik tambang, pungut bola, hingga mengisi air ke dalam botol.

Kepala Bakuda Babel, Fery Afriyanto, mengungkapkan family gathering ini bertujuan untuk menjaga serta mempererat silaturrahmi, baik antar pegawai maupun dengan keluarga pegawai.

Sebab itu dirinya meminta kegiatan rekreasi tersebut dimanfaatkan dengan baik. Dan diharapkan dapat mengembalikan semangat dan etos kerja para ASN yang selalu bergelut dengan rutinitas kerja.

“Selain mempererat silaturrahmi, juga untuk meningkatkan sinergitas pelayanan dan evaluasi kinerja yang telah dilaksanakan pada tahun 2021 kemarin,” ujarnya di sela kegiatan.

Ia mengungkapkan dipilihnya destinasi wisata pantai sebagai lokasi kegiatan karena Babel memiliki banyak kawasan pesisir yang indah.

Dirinya berharap pada kegiatan berikutnya dapat dilaksanakan di obyek wisata bahari lainnya, seperti kawasan pulau, sekaligus untuk mengenalkan destinasi-destinasi potensional di Bangka Belitung.

Rangkaian family gathering diikuti ratusan peserta, baik PNS, PHL dan keluarga. Kegiatan berakhir dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.