by

Beauty Loca Store Kembangkan Toko Ala Metaverse Untuk Konsumen

KOPI, Beauty Loca Store – Di era teknologi saat ini, memenuhi kebutuhan sehari-hari semudah membuka aplikasi e-commerce. Tak hanya kebutuhan sehari-hari, produk kesehatan dan kecantikan pun bisa dengan mudah ditemukan di sana.

Digitalisasi memang tidak terhindarkan, dan banyak pelaku bisnis yang mengubah model toko offline menjadi online, termasuk toko yang menjajakan produk kesehatan dan kecantikan.

Situasi pandemi Covid-19 yang masih tak menentu ini, beragam produk kesehatan masih sangat diperlukan oleh masyarakat. Produk kesehatan seperti obat, vitamin, suplemen hingga masker masih sangat dibutuhkan, demi menjalani protokol kesehatan.

Saat ini mencari berbagai produk kesehatan dan kecantikan di e-commerce secara online sangat memudahkan, apalagi jika implementasi metaverse sudah mulai diterapkan oleh toko-toko di Indonesia.

Baru-baru ini, salah satu retail store produk kesehatan dan kecantikan Beauty Loca sedang mencoba menerapkan konsep metaverse untuk tokonya. Beauty Loca sendiri memiliki toko offline di Summarecon Bandung.

Sebagai informasi, Beauty Loca Store menjual berbagai produk kecantikan dan kesehatan yang dibutuhkan konsumen.

Dalam keterangannya, Ahmad Zadi menjelaskan, “Beauty Loca menjadi distributor berbagai produk skincare, kosmetik, body care, haircare, suplemen dan obat herbal. Beauty Loca hanya menjual produk original, yang tersertifikasi halal oleh MUI dan BPOM,”

Ahmad Zadi menambahkan, “Beauty Loca juga menjadi distributor resmi dari brand Bening’s Indonesia, sebuah brand milik  dr. Oky Pratama. Beauty Loca juga menjadi mitra resmi dari brand skincare MS Glow, NBS skincare, Daviena, Marwah, Eglow, Scarlett, dan berbagai brand terkenal lainnya,”

Beauty Loca Store : One Stop Beauty and Health

Kebutuhan akan produk kecantikan dan kesehatan memang selalu tinggi, dari situlah Beauty Loca Store mencoba hadir sebagai one stop beauty and health. Tak hanya fokus pada kepuasan konsumen, dengan menyajikan produk orisinal, Beauty Loca juga sedang mengembangkan tokonya melalui virtual reality.

Beauty Loca menggunakan teknologi virtual reality, yang sedang dikembangkan dan diimplementasikan melalui website www.beautyloca.id. Teknologi tersebut membuat konsumen bisa meraskan bagaimana kondisi dan suasana toko, seperti sedang berkunjung ke toko offline,” kata Ahmad Zadi.

Konsep tersebut mengingatkan kita pada metaverse, yang belakangan tengah jadi tren. Bahkan pemerintah pun memiliki rencana untuk menerapkan konsep tersebut ke berbagai aspek.

Tak sampai di situ, Beauty Loca juga disebut menggunakan pendekatan yang unik terhadap konsumennya. Dengan sistem big data yang tersimpan rapi, Beauty Loca Store bisa mengingatkan konsumen jika produk kecantikan atau produk kesehatan yang sebelumnya dibeli sudah habis.

Beauty Loca memiliki sistem database customer yang dapat mengingatkan customer jika produk yang digunakan akan hampir habis. Beauty Loca hingga saat ini sudah menjual lebih dari 100.000 produk ke 300 kota di seluruh Indonesia melalui program gratis ongkos kirim,” jelas Ahmad.

Selain itu, dalam waktu dekat Beauty Loca juga akan menghadirkan aplikasi untuk memudahkan konsumen dalam berbelanja produk kesehatan dan kecantikan.

Saat ini, produk-produk yang dijajakan oleh Beauty Loca bisa Anda dapatkan melalui akun instagram @beautyloca.id serta berbagai e-commerce dan offline store-nya di Bandung.

Tak hanya menyiapkan teknologi virtual reality untuk memudahkan konsumen dalam berbelanja. Beauty Loca Store juga tengah mengembangkan produk mereka sendiri, yang menurut Ahmad Zadi, bisa disesuaikan dengan kebutuhan beragam konsumen.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA