by

Awal Tahun 2022, Bupati Bersama Wabup Jembrana Laksanakan Persembahyangan di Pura Besakih

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Wabup Patriana Krisna dan OPD Pemkab Jembrana melaksanakan persembahyangan bersama, di Pura Besakih, Bali, Minggu (2/1/2022).

Mengawali tahun baru 2022, Bupati Tamba bersama rombongan melaksanakan Persembahyangan untuk memohon kerahayuan serta mendoakan keselamatan dan kekuatan bagi umat di tengah Pandemi Covid-19.

Kegiatan dharma yatra ini, sebagai wujud  keseimbangan melalui upaya penguatan secara niskala, selain penanganan secara sekala yang sudah berjalan. Kegiatan persembahyangan dimulai pukul 10.00 wita, diawali dari Pura Goa Raja yang terletak di areal bawah pura Besakih.

Selanjutnya, di masing-masing Pura Pedarman (kawitan). Bupati Tamba  menghaturkan bhakti di pedarman kubontubuh, sedangkan Wabup Patriana Krisna di Pedarman Bujangga Waisnawa. Bupati dan jajaran menuju pura Sunaring Jagat Besakih dan seluruh rangkaian persembahyangan diakhiri dengan muspa bersama di Pura Penataran Agung Besakih.

“Persembahyangan ini sebagai wujud syukur dan ucapan rasa terima kasih atas apa yang sudah kita jalani di tahun 2021. Sekaligus berharap di tahun 2022, mendapat penganugrahan Ida Sang Hyang Widi Wasa, mendapat tuntunan hingga semua masyarakat kompak mengawal pembangunan. Serta seluruh perangkat daerah diberikan sinar suci kekuatan, bekerja keras mewujudkan visi misi Nangun Sad Kerthi Loka Jembrana, menyambut tahun emas Jembrana di tahun 2026,” ucap Bupati Tamba.

Lebih lanjut, ungkapan rasa syukur dan apresiasi juga disampaikan Bupati Jembrana kepada seluruh lini masyarakat dalam perannya membangun Jembrana di tahun 2021. Menurutnya, partisipasi serta dukungan nyata itu sangat diperlukan, terlebih saat ini kondisi bangsa belum sepenuhnya terlepas dari Pandemi Covid-19.

“Kebersamaan dan sinergi sangat dibutuhkan, untuk itu kita harus mampu meningkatkan kualitas diri selaras dengan visi mewujudkan masyarakat Jembrana Bahagia berlandaskan Tri Hita Karana melalui implementasi misi Nangun Sad Kerthi Loka Jembrana,” tuturnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA