by

Andrie Afrizal Saputra Terpilih Jadi Ketua Umum AMSINDO

KOPI, Yogyakarta – Asosiasi Media Sosial dan Siber Indonesia (AMSINDO) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-1 dengan tema bertajuk “Meningkatkan Peran AMSINDO dalam Kebangkitan Ekonomi Digital Indonesia Pasca-Pandemi” di Prima In Hotel, Yogyakarta, Jumat (14/1/2022). Dalam Munas tersebut, Andrie Afrizal Saputra perwakilan Kalimantan Timur (Kaltim) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum AMSINDO periode 2022 – 2027.

Peserta kegiatan dihadiri oleh 30 orang dari 21 ketua provinsi admin Instagram se-Indonesia. Andrie Afrizal mengatakan, mengapresiasi kedatangan peserta dari berbagai provinsi di Indonesia sekaligus berterima kasih atas terpilihnya sebagai Ketua Umum AMSINDO secara aklamasi.

“Alhamdulillah atas kepercayaan kawan-kawan AMSINDO provinsi yang telah memilih saya. Munas hari ini dihadiri 21 ketua provinsi dari berbagai pulau di Indonesia, bahkan untuk tiba di area Munas Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ada yang harus naik pesawat dua kali, ini suatu pengorbanan yang luar biasa untuk kawan-kawan,” kata pria yang biasa disapa Andre itu.

Andre mengungkapkan, berjanji akan membesarkan AMSINDO bersama ketua provinsi admin Instagram se-Indonesia. “Insyallah sama-sama kita besarkan AMSINDO dan pelan-pelan kita benahi administrasi anggota yang masih belum lengkap. Sama-sama belajar, sama-sama suksesnya,” ungkapnya.

Pemilik akun Instagram @Balikpapanku ini pernah mendapat penghargaan Pemuda Pelopor Media Sosial 2017 dari Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, Kamis (28/10/2021) lalu.

Saat ini, dia menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Balikpapan, Ketua Bapilu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Balikpapan, Ketua Gerakan Milenial Indonesia (GMI) Kaltim, Ketua Forum Esport Balikpapan (FESBA), dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kaltim.

Sementara itu, Ketua Panitia Munas ke-1 AMSINDO, Gerry Prayudi berharap, dengan terpilihnya Ketua Umum pertama AMSINDO bisa memberikan semangat baru kepada pemilik media siber dan penggiat media sosial.

“Semoga Andre bisa memberikan semangat baru kepada para pemilik perusahaan media dan penggiat media sosial yang terdaftar sebagai anggota, juga bisa membuat jaringan yang kuat dari Sabang sampai Merauke,” harapnya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA