by

6 Atlit Taekwondo Musi Rawas Raih Mendali Emas pada Sumsel Open Piala Kemenpora

KOPI, Sumsel – Enam atlit Taekwondo Musi Rawas meraih mendali emas, Tiga mendali perak, dan Dua mendali perunggu pada Event Sumsel Open Piala Kemenpora.

Perhelatan Taekwondo Sumsel Open Piala Menpora sendiri merupakan ajang tanding tingkat nasional yang cukup bergengsi dan ditunggu-tunggu oleh para atlet taekwondo di Indonesia.

Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Indonesia (TI) Musi Rawas, telah maksimal mempersiapan atlet untuk menghadapi kejuaraan taekwondo Sumatera Selatan (Sumsel) Open tahun 2022, yang telah dilaksanakan pada tanggal 14-16 Januari 2022 yang lalu, di Gor Dempo Jakabaring Palembang.

Kegiatan ini diikuti oleh 1.174 peserta YAng berasal dari berbahai wilayah di Indonesia.

Sebelumnya Pengkab Taekwondo Musi Rawas mengirimkan 13 orang atlit untuk mengikuti Kejuaraan tersebut.

Dari 13 atlit tersebut dua diantaranya atlit utusan Musi Rawas yang menjadi juara ada 11 atlit, yaitu :

  1. GHATSSANI GUIZZA WIDODO (EMAS)
  2. UMMI AIMAH (EMAS)
  3. DINO PRAMUDYA ROOSHADI (EMAS)
  4. BAYU SAPUTRA (EMAS)
  5. INGGI RAMADHAN DINDA SUKMA (EMAS)
  6. ADE AFRIYANDI (EMAS)
  7. MUHAMMAD AUFFAR ARRUDA (PERAK)
  8. ARIEF PRATAMA (PERAK)
  9. SHINDI AULIA (PERAK)
  10. RILIANA PUTRI AGUSTIN (PERUNGGU)
  11. LOVIONA SUKMA RAMADANI (PERUNGGU)

H Azhari, ST selaku Ketua KONI Musi Rawas sangat mengapresiasi dengan hasil yang diraih oleh atlit-atlit binaan TI Kabupaten Musi Rawas tersebut.

“Selamat dan sukses kepada para atlit yang telah meraih mendali Emas, Perak, dan Perunggu, semoga ini sebagai pemacu semangat terkhusus atlit-atlit Musi Rawas lainnya. Untuk para atlit yang belum mendapatkan mendali harus tetap semangat dan terus berlatih agar bisa menjadi juara umum pada event-event selanjutnya,” ujarnya, Rabu (19/01/2022).

Sementara itu Joko Purnomo, S.Pd selaku sekretaris umum dan juga pelatih TI Musi Rawas, mengatakan “Mohon maaf belum dapat memberikan pundi-pundi mendali lebih banyak lagi dan merebut juara umum. Tetapi para atlit kita telah berjuang memberikan yang terbaik. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Ketua KONI Musi Rawas, Ketua TI Musi Rawas dan semua pengurus KONI Musi Rawas, semoga semakin maju dan mencetak atlit-atlit yang berprestasi untuk agama bangsa dan negara serta membanggakan orang tua,” ungkapnya. (Vhio)