by

4 Cara Download Video di Twitter Dengan Aplikasi Tambahan

-Berita-1,511 views

KOPI, Kediri – Akhir-akhir ini kita banyak melihat video beredar di Twitter. Namun, aplikasi ini tidak mengizinkan Anda download video dari platformnya. Ini terutama karena aturan hak cipta platform. 

Bagaimana jika ada cara untuk download video ini tanpa banyak kesulitan? Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara mudah untuk download video dari Twitter.

Jadi, tanpa membuang waktu, mari kita mulai cara download video Twitter di HP atau komputer Anda yang dilansir dari Imaji.

Cara Download Video Twitter di Desktop

simpantweetvid

Anda dapat dengan mudah mengunduh video dari Twitter di desktop Anda. Ada dua situs web yang membuat seluruh proses mengunduh video di Twitter cukup sederhana. Ini adalah SaveTweetVid atau Twitter Video Downloader. Anda cukup mengunjungi situs web ini dan mengunduh video favorit Anda dari Twitter. Yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah ini:

  1. Buka Twitter dan cari video yang ingin Anda unduh
  2. Sekarang, salin tautan langsung dari tweet yang berisi video yang ingin Anda unduh.
  3. Kunjungi situs web https://www.savetweetvid.com/. Tempel tautan di sana dan klik Unduh.

Kedua situs web tersebut memberikan kualitas unduhan yang berbeda. Anda dapat memilih kualitas video sesuai dengan kebutuhan Anda dan mengklik tombol Unduh, yang berada tepat di sebelah ukuran file.

Cara Download Video Twitter di Android

Unduh Video Twitter

Anda juga dapat download video Twitter di aplikasi Android. Yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh terlebih dahulu Download Twitter Videos – Twitter video downloader (https://bit.ly/3bZh2KB) di smartphone Anda untuk mengunduh video Twitter. Anda dapat dengan mudah menggunakan aplikasi ini untuk mengunduh video dari Twitter dan juga dari Instagram. Inilah yang perlu Anda lakukan selanjutnya:

  1. Buka aplikasi Twitter di smartphone Anda dan buka Tweet yang berisi video yang ingin Anda simpan.
  2. Ketuk tombol Bagikan lalu pilih salin tautan ke Tweet.
  3. Sekarang buka aplikasi Unduh Video Twitter dan rekatkan tautannya di sana. Kemudian tekan tombol unduh di sudut kanan bawah halaman.

Video akan mulai diunduh di latar belakang. Untuk melihat video yang diunduh, Anda dapat membuka aplikasi dan memilih video yang ingin Anda tonton. Atau yang lain, Anda dapat membuka aplikasi Galeri di smartphone Anda untuk menonton video secara offline.

Cara Download Video Twitter di iOS

readdle.com

Proses download video di Twitter agak rumit dibandingkan dengan Android atau desktop. Untuk mengunduh video di iPhone Anda, Anda harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi Documents by Readle atau Media Saya di iPhone Anda. Setelah selesai, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini:

  1. Buka aplikasi Twitter di smartphone Anda dan buka Tweet yang berisi video yang ingin Anda simpan.
  2. Ketuk tombol Bagikan lalu pilih salin tautan ke Tweet.
  3. Sekarang buka aplikasi My Media atau Documents by Readle di iPhone Anda.
  4. Akan ada ikon browser di sudut kanan bawah. Ketuk dan Anda akan dibawa ke browser dalam aplikasi.
  5. Di browser ketik www.twittervideodownloader.com lalu buka situs webnya.
  6. Rekatkan tautan URL yang disalin di sana dan ketuk tombol Unduh. Setelah Anda mengetuknya, tautan unduhan baru akan muncul. Ketuk Unduh File, lalu ketikkan nama untuk video yang Anda simpan.

Video Anda akan disimpan di aplikasi. Sekarang, Anda perlu membuka video di aplikasi dan mengetuk Simpan ke Rol Kamera untuk menyimpan salinan video Twitter Anda di iPhone.

Cara Download Video DM Twitter Menggunakan Ekstensi Chrome

Pengunduh Video profesional

Anda dapat dengan mudah download video Twitter DM menggunakan ekstensi Google Chrome. Yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah ini.

  1. Pertama, buka toko web Chrome dan cari ekstensi Video Downloader Professional (https://bit.ly/3yJGUUg).
  2. Kemudian pilih ‘Tambahkan ke Chrome’ untuk memasang ekstensi di browser Chrome Anda.
  3. Sekarang, buka Twitter di browser Chrome Anda dan buka video di bagian DM yang ingin Anda unduh.
  4. Saat memutar video, Anda akan melihat notifikasi pada ekstensi VideoDownloader Professional.
  5. Klik di atasnya dan ekstensi akan memberikan opsi untuk mengunduh video dalam berbagai ukuran file. Ketuk file dan ukuran yang Anda inginkan dan video akan diunduh secara otomatis.
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA