by

Wabup Patriana Krisna Gercep Siap Bantu Alat Berat Tangani Akses Jalan Curam di Dewasana

KOPI, Jembrana – Wabup Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna meninjau langsung akses jalan yang dikeluhkan Warga di Lingkungan Dewasana Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Rabu (8/12/2021). Keluhan warga tersebut terkait akses jalan yang di ujung utara Lingkungan Dewasana menuju kawasan distinasi wisata batu belah dan puncak mawar.

Saat tiba di lokasi, Wabup Patriana Krisna disambut Lurah Pendem I Putu Eko Darma Wirawan, Bendesa Pekraman I Ketut Cantra dan para tokoh serta warga masyarakat Kelurahan Pendem, langsung bersama-sama menelusuri akses jalan yang dikeluhkan warga masyarakat tersebut, yang berada di timur lokasi destinasi wisata batu belah dan puncak mawar.

Di sela-sela peninjauan, salah-satu warga bernama I Kadek Wisana mengapresiasi kehadiran Wakil Bupati bisa langsung menelusuri akses jalan ini. ”Saya selaku warga di sini sangat senang Bapak Wabup gerak cepat (Gercep) langsung turun ke lokasi, sampai saat ini jalan kami tidak bisa dilewati kendaraan roda empat karena medan yang cukup curam,” ujar Warga I Kadek Wisana.

Kadek Wisana meminta kepada Pemkab Jembrana untuk membantu sarana dan prasarana berupa Excavator (alat berat), untuk mengerjakan akses jalan tersebut, sehingga dengan menggunakan alat tersebut pekerjaan mudah diselesaikan.

Hal yang sama diungkapkan ketua Pokdarwis I Kadek Pardana menyampaikan bahwa akses jalan ini, selain untuk memperlancar transportasi juga untuk memudahkan para wisatawan berkunjung ke destinasi wisata. ”Kami Ketua Pokdarwis sangat berterimakasih kepada Bapak Wakil Bupati, bahwa akses jalan ini tentu sangat diharapkan warga di sini, kami memiliki destinasi wisata seperti:

1. Wisata Batu Belah
2. Yeh Mecegur
3. Bungas (Embungan)
4. Puncak Mawar

Dengan demikian perbaikan akses jalan tersebut menuju distinasi wisata segera terealisasikan,” ujar Ketua Pokdarwis I Kadek Pardana.

Sementara Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krina mengatakan, bahwa usulan warga terkait dengan alat berat pihaknya memastikan akan segera direalisasikan. ”Kalau masyarakat sudah sepakat, kami pastikan usulan untuk perbaikan jalan melalui bantuan Excavator (alat berat) tentu saya pastikan disetujui supaya masyarakat ‘Jembrana bahagia’,” ujar Wabup Patriana Krisna.

Lebih lanjut Wabup Patriana Krisna juga menjelaskan bahwa, selain untuk mempermudah transportasi bagi warga akses jalan ini sangat bermanfaat untuk menunjang destinasi wisata. ”Saat ini badan jalan tersebut masih sempit dan harus diperlebar, memang akses jalan ini perlu mendapatkan atensi dari Pemkab Jembrana, karena ada beberapa warga yang tinggal di sepanjang jalan tersebut, sehingga untuk menuju akses jalan itu nantinya tidak kesulitan, hal ini sangat penting untuk segera mendapat penanganan karena di kawasan ini ada destinasi wisata cukup menarik supaya masyarakat ‘Jembrana bahagia’,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA