by

Wabup Jembrana Patriana Krisna Terima Kunjungan DPRD Sumba Tengah

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna menerima rombongan DPRD Kabupaten Sumba Tengah yang dipimpin langsung Ketua DPRD Sumba Tengah Tagela Ibisola di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Bupati Jembrana, Bali, Rabu (1/12/2021). Dalam kunjungan tersebut terkait ingin mempelajari cara pengelolaan pertanian di Kabupaten Jembrana.

Turut mendampingi Wabup Jembrana Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Jembrana I Wayan Sutama berserta jajaran di Pemkab Jembrana.

Ketua DPRD Sumba Tengah Tagela Ibisola mengatakan bahwa maksud dan tujuan kunjungan ke Kabupaten Jembrana ini  dalam rangka mempelajari pola pengelolaan pertanian di Kabupaten Jembrana. “Saya ketahui di Bali khususnya Kabupaten Jembrana sektor pertaniannya bagus, banyak komoditi unggulan yang dikembangkan Kabupaten Jembrana, tentu menjadi pilihan yang tepat untuk hadir ke Jembrana, sehingga diharapkan melalui kunjungan ini, ada hasil yang bisa dibawa ke Kabupaten Sumba Tengah,” ucap Ketua DPRD Sumba Tengah Tagela Ibisola.  

Sementara Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna pada kesempatannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada jajaran DPRD Kabupaten Sumba Tengah sudah datang di Kabupaten Jembrana tepatnya di wilayah paling ujung barat Provinsi Bali. Kabupaten Jembrana secara keseluruhan memiliki luas 841,80 Km² atau 14,93 Persen dari luas Provinsi Bali, terluas kedua setelah Kabupaten Buleleng. Dengan luasan daerah yang demikian ini, merupakan potensi yang sangat baik khususnya di sektor pertanian maupun sektor lainnya seperti perkebunan, perikanan, industri maupun perdagangan. 

“Di tengah situasi sulit akibat dampak pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, jika dibandingkan dengan Kabupaten lainnya di Bali, hanya mengandalkan sektor pariwisata, tetapi Kabupaten Jembrana masih tetap kuat, mengingat ditopang oleh sektor pertanian dan perikanan,” ujar Wabup Patriana Krisna.

Lebih lanjut Wabup Patriana Krisna menuturkan sektor pertanian di Kabupaten Jembrana merupakan sektor yang masih mendominasi struktur ekonomi, secara umum Kabupaten Jembrana memiliki potensi sebagai salah satu lumbung padi nasional, yang merupakan wilayah penghasil tanaman pangan dengan berbagai komoditas unggul dengan kualitas eksport diantaranya coklat Jembrana yang sudah menembus pasar ekspor dunia, kemudian ada buah manggis, dan komoditi lainnya.

“Itu gambaran secara umumnya, nanti lebih terperinci silakhan dinas terkait memaparkan dengan jelas kepada rekan rekan DPRD Sumba Tengah. Semoga dengan kunjungan di Kabupaten Jembrana ini mampu memberi gambaran pengelolaam sektro pertanian yang nantinya dapat diaplikasikan di Kabupaten Sumba Tengah,” pungkasnya. (Humas/AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA