by

Tren Warna pada Ruang Tamu di Tahun 2022

KOPI, Jakarta – Ruang tamu adalah salah satu tempat yang paling sering dikunjungi di rumah. Beberapa alasannya karena ruangan digunakan sebagai tempat untuk berbincang-bincang bersama tamu, keluarga atau sekadar duduk santai di sore hari.

Maka dari itu, pemilihan palet warna menjadi hal penting. Kamu perlu memastikan bahwa palet warna cat yang dipilih dapat membuat suasana ruangan nyaman dan mengundang.

Menjelang akhir tahun 2021 adalah momen yang tepat untuk me-refresh kembali ruangan di rumah. Salah satu caranya adalah menentukan palet warna yang kamu inginkan. Bisa dilakukan dengan mengecat ulang dinding ruangan dengan warna baru, memodifikasi furniture yang digunakan atau mengganti dekorasi ruangan.

Kamu tidak perlu bingung dalam menentukan palet warna yang sesuai, berikut ini beberapa inspirasi warna yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2022.        

Warna Earth Tone pada Ruang Tamu

Warna Earth tone juga diprediksi akan menjadi tren karena memberikan kesan Zen pada ruangan. Baik pada furniture atau elemen dekoratif, warna dan tekstur yang memilliki warna earth tone akan mudah ditemukan. Warna earth tone akan memperkuat hubungan dengan alam dan menanamkan rasa nyaman. Warna ini memberian nuansa tenang dan tenteram pada suatu ruangan.

Warna Putih pada Ruang Tamu                        

Warna putih memang tidak pernah lekang oleh waktu. Setelah setahun lebih kita beraktivitas dan bekerja dari rumah, banyak orang yang membutuhkan suasana tenang. Warna putih diprediksi tetap akan digunakan oleh banyak orang di ruang tamu mereka. Warna netral putih akan memberikan kesan bersih dan terang.

Warna Netral yang Lembut pada Ruang Tamu

Memilih warna netral yang lembut akan membawa ketenangan dan kenyamanan pada ruangan. Warna ini bisa kamu padukan dengan furniture lainnya dengan mudah. Pilih warna abu-abu, warna putih dengan aksen hitam.                                                                                                       

Itulah tiga warna yang diprediksi akan menjadi tren pada ruang tamu. Sudah punya pilihan ingin palet warna apa untuk tampilan ruangan yang baru?