by

Tanggap Banjir, Satgas Citarum Sektor 19 Subsektor 1 Perbaiki Tanggul Jebol

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 1 Batujaya melaksanakan perbaikan tanggul irigasi jebol, Jumat (10/12/21), berlokasi di Dusun Gongcai 1 RT 04 RW 02, Desa Telukbango, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang.

Perbaikan tanggul irigasi yang jebol dilakukan untuk menghentikan genangan air yang masuk ke pemukiman penduduk. “Kami bersama-sama masyarakat memperbaiki tanggul yang jebol agar air tidak rembes ke pemukiman penduduk,” ujar Dansubsektor 1 Batujaya Serda Sukarta Wijaya kepada media.

Lanjutnya Dansektor, tugas Satgas Citarum bukan hanya membersihkan tanggul dari rumput liar, tapi juga membantu dan mengatasi kesulitan warga dalam menangani bencana banjir. “Kami juga bertugas membantu masyarakat dalam penanganan banjir,” jelas Sukarta.

Sukarta menambahkan, untuk mengatasi tanggul jebol kita menggunakan karung berisi pasir. “Kita secara bergotong royong menutupi tanggul yang jebol dengan karung berisi pasir,” tutup Sukarta.

Dalam kegiatan tersebut Dansubsektor 1 Batujaya Serda Sukarta Wijaya dibantu beberapa personilnya, Perum Tirta Jasa II (PJT), Gober serta masyarakat setempat. (AAS)

Editor: NJK