by

Orient EuroPharma Hadirkan Karihome, Susu Kambing Formula Pertama di Indonesia

KOPI – Orang tua pasti menginginkan tumbuh kembang anaknya maksimal, dan salah satu caranya adalah dengna memberikan anak susu formula. Di pasaran kita bisa dengan mudah menemukan susu sapi formula, tapi bagaimana dengan susu kambing formula?

Susu sapi formula banyak ditemukan mulai dari minimarket hingga toko kelontong di dekat rumah. Namun sayangnya, tidak semua susu sapi cocok untuk anak. Ada beberapa kondisi yang menyebabkan anak mengalami alergi terhadap susu sapi.

Menyikapi hal tersebut, pilihan alternatif adalah susu kambing formulla. Ya, susu kambing formula bisa menjadi pilihan tepat bagi orang tua, apalagi jika melihat dari kandungan dalam susu kambing.

Susu Kambing Formula Karihome

Mencari susu kambing formula kini tidak lagi sulit, setelah Orient EuroPharma meluncurkan Karihome, susu kambing formulla. Pertama di Indonesia.

Dalam rilisnya, OEP menjelaskan, “Susu kambing formula Karihome merupakan hasil inovasi Dairy Goat Co-operative, produsen susu asal New Zealand, yang telah bermitra dengan OEP sejak 30 tahun yang lalu,”

Lebih lanjut, Direktur Orient EuroPharma Indonesia, Yohanes Peter Wijaya mengatakan, “Susu kambing formulla Karihome banyak diminati di luar negeri, seperti di Malaysia, Singapura, Taiwan, China, dan Hong Kong. Kini Karihome hadir di Indonesia untuk mendukung para ibu yang menginginkan nutrisi lebih alami untuk tumbuh kembang si Kecil. Karihome percaya bahwa ASI adalah yang terbaik, sehingga produk susu kambing formulla Karihome diformulasikan mengacu pada ASI sebagai gold standard,”

Peluncuran susu kambing formulla Karihome dilakukan secara virtual pada Sabtu (18/12). Pada event tersebut, hadir pula Dr. Liz Carpenter, salah satu ahli yang menjelaskan manfaat susu kambing untuk anak-anak.

“Susu kambing secara alami mengandung protein A2 beta casein yang strukturnya lebih lembut dan mudah dicerna oleh anak-anak. Susu kambing juga mengandung zat bioaktif alami Nukleotida yang berperan dalam perkembangan sistem imun khususnya pembentukan antibodi pasca-vaksinasi. Inilah yang membedakannya dengan susu lain. “Berdasarkan hasil uji klinis yang kami lakukan terhadap 300 anak di Adelaide, Australia, anak yang minum susu kambing formulla mengalami pertumbuhan berat badan yang normal dan pencernaan yang lebih sehat,” papar Dr. Liz.

Perbedaan Susu Kambing Formula dan Susu Sapi

Susu Kambing Formula
Perbedaan Susu Kambing Formula dan Susu Sapi

Lalu apa perbedaan dari susu kambing dan susu sapi? Yang pertama adalah dari komposisi proteinnya, bahwa susu kambing lebih dominan protein A2 beta casein, sedangkan susu sapi pada umumnya mengandung lebih banyak alfa casein, yang diketahui berkaitan dengan alergi susu sapi.

Kedua, lemak susu kambing mengandung asam lemak rantai sedang/Medium Chain Fatty Acid (MCFA) yang lebih cepat dicerna dan digunakan sebagai sumber energi.

Keith Arnold, selaku Farm Shareholder Service Manager DGC menjelaskan proses pembuatan susu kambing formulla Karihome. “Susu kambing diperah di peternakan dan langsung dibawa ke pabrik dengan truk khusus yang dilapisi insulator untuk menjaga kestabilan suhu susu selama perjalanan. Tujuannya agar kualitas nutrisi alami di dalam susu tetap terjaga dengan baik,” 

Orient EuroPharma menjelaskan bahwa susu kambing formulla Karihome menggunakan susu kambing utuh dan hanya melewati satu kali proses pemanasan. Hal ini dilakukan untuk menjaga nutrisinya.

Dihubungi via sambungan telepon, Yohanes Peter Wijaya sedikit memberikan bocoran harga susu kambing formula Karihome. “Untuk harganya berkisar Rp 300 ribuan. Perlu diingat bahwa ini merupakan susu kambing formulla dengan kualitas yang premium.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA