by

Sub 8 Sektor 19 Satgas Citarum Gotong Royong Bersihkan Area Bantaran Irigasi Sungai BTT-6

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 8 Klari melaksanakan gotong royong membersihkan rumput dan sampah di bantaran irigasi sungai BTT-6, Minggu (26/12/21).

Kegiatan tersebut dipimpin Dansubsektor 8 Serma Sudin bersama personilnya, dibantu Pengawas PJT dan beberapa anggotanya, Ketua RT 04 Dahlan, Ketua RW 08 Edi, dan 6 masyarakat Dusun Tamelang, RT 04 RW 08, Desa Mekarjaya, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang.

“Gotong royong ini dilakukan untuk mengajak masyarakat Dusun Tamelang sadar dan mengerti akan kebersihan dan kerapihan khususnya di bantaran irigasi sungai BTT-6,” ujar Serma Sudin kepada awak media Pewarta.

Lanjutnya, selain menjaga kebersihan bantaran irigasi sungai BTT-6, Satgas Citarum juga memantau kelancaran aliran sungai, serta mengecek ketahanan tanggul. “Kami juga memantau aliran sungai dan mengecek ketahanan tanggul, jika tanggulnya tergerus oleh air maka akan segera diambil tindakan dengan menambalnya menggunakan karung berisi pasir,” jelasnya.

Sudin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah membantu dan peduli akan kebersihan lingkungan. “Terima kasih kepada masyarakat serta PJT yang telah bersama-sama membantu membersihkan area Bantaran Irigasi Sungai BTT-6,” tutupnya. (AAS)

Editor: NJK