by

Satgas Citarum Sektor 19 Subsektor 6 Bersih Sampah di Anak Sungai Citarum

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 6 Telukjambe Timur kerjabakti membersihkan sampah di Anak Sungai Citarum, Minggu (26/12/21). Selain itu, Satgas Citarum yang dibantu masyarakat membersihkan sampah di lingkungan Dusun Bintang Alam RT 35 RW 12, Desa Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Kegiatan dipimpin Pelda Jais, selaku Dansubsektor 6 Telukjambe Timur bersama personilnya, juga dibantu RT, RW, serta masyarakat setempat.

Kepada awak media Pewarta, Dansubsektor 6 mengatakan wilayah Bintang Alam ini tempat yang sering terkena banjir, maka kami selaku Satgas mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan.

“Upaya yang kami lakukan untuk mencegah terjadinya banjir adalah dengan membersihkan sampah yang ada di Anak Sungai Citarum agar tidak meluap ke pemukiman penduduk, karena wilayah Bintang Alam rawan terjadi banjir, apalagi di musim hujan seperti saat ini,” ungkapnya.

Pelda Jais mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang. “Saya imbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat, apalagi ke anak sungai Citarum dan sekitarnya. Agar kita terhindar dari bencana banjir dan wabah penyakit yang berbahaya,” tandasnya. (AAS)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA