by

Satgas Citarum Sektor 19 Subsektor 3 Laksanakan Pemeliharaan Bibit di Bantaran Sungai Citarum

KOPI, Karawang – Warga Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 3 Renggasdengklok melaksanakan pemeliharaan bibit di bantaran sungai Citarum. Kegiatan berlangsung di Dusun Krajan RT 04 RW 01, Desa Kalangsari, Kecamatan Renggasdengklok, Kabupaten Karawang, Selasa (7/12/21).

Dansubsektor 3 Renggasdengklok Pelda Sopyan Zakaria bersama beberapa personilnya dan masyarakat melaksanakan pemeliharaan pembibitan untuk ditanam kembali. “Ada beberapa bibit yang ditanam di bantaran sungai Citarum diantaranya bibit pohon jati, bibit cabai, dan bibit tomat,” ujar Sopyan kepada awak media Pewarta.

Selain itu, satgas Citarum juga membersihkan bantaran sungai dari rumput-rumput liar yang tumbuh di bantaran sungai Citarum. “Kami juga melakukan pembersihan bantaran sungai Citarum dari rumput liar yang tumbuh di sana, agar telihat rapi dan indah,” ungkapan.

Lanjutnya Dansektor, kegiatan tersebut dilakukan agar masyarakat sadar akan kebersihan lingkungan. “Tugas menjaga lingkungan khususnya bantaran sungai Citarum, bukan semata-mata tugas tim Satgas, tapi tanpa kesadaran masyarakat maka semua itu tidak akan berhasil. Mari kita jaga lingkungan bersama-sama,” pungkasnya. (AAS)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA