by

Satgas Citarum Sektor 19 Subsektor 1 Kerjabakti Angkat Sampah di Saluran Irigasi Pasar Batujaya

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 1 Batujaya melaksanakan kerjabakti pengangkatan sampah di saluran irigasi Pasar Batujaya, Rabu (29/12/21). Hal ini dilakukan untuk mencegah penyumbatan aliran sungai irigasi tepatnya berlokasi di Dusun Krajan RT 03 RW 01, Desa Batujaya, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang.

Kegiatan dipimpin Dansektor 1 Batujaya Serda Sukarta didampingi personilnya, turut dibantu PJT 2 Edi beserta anggotanya, Ketua RT 03 Samsul, Ketua RW 01 Ridwan, Tokoh masyarakat Ardani, serta 15 orang masyarakat setempat.

Satgas bersama PJT dan masyarakat bersama-sama mengangkat sampah yang tersangkut di jembatan sungai irigasi Pasar Batujaya. “Kami menggunakan bambu mengangkat sampah dan Eceng Gondok yang tersangkut di aliran sungai irigasi dan dimasukkan ke mobil Dump Truck yang sudah disiapkan,” jelas Dansubsektor.

Lanjutnya, setelah semua sampah diangkut dan dinaikkan ke Truck, lalu sampah tersebut dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jalupang. “Sampah-sampah tersebut diangkut dan dibawa ke TPA Jalupang,” ungkap Sukarta.

Dansubsektor mengimbau kepada masyarakat untuk tidak segan-segan melaporkan jika ada tanda-tanda bencana alam banjir atau tanggul longsor. “Kami memohon kerjasama masyarakat jika melihat tanggul jebol atau terjadi luapan air maka segera laporkan kepada Satgas sehingga dapat segera mengatasi keadaan darurat tersebut,” tutupnya. (AAS)

Editor: NJK