by

Sambut HUT PDIP Ke-49, PAC PDIP Wonosobo Kukuhkan Srikandi dan Gelar Berbagai Lomba

KOPI, Tanggamus – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan merayakan HUT Ke-49 pada tanggal 10 Januari 2022 mendatang. Dalam rangka menyambut HUT PDIP, kader partai, simpatisan dan anggota menggelar serangkaian acara serta pengukuhan Srikandi Kecamatan Wonosobo, Minggu (19/12/21).

Mengingat HUT PDIP masih dalam keadaan Pandemi Covid-19, pelaksanaannya akan menerapkan protokol Kesehatan. Meski demikian, hal ini tersebut tidak menyurutkan semangat kader dan simpatisan PDIP tetap bersatu dengan rakyatnya.

Acara tersebut dihadiri Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Lampung H. Yanuar Irawan, SE., M M., Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Tanggamus Burhanudin Noer, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Tanggamus Buyung Zainuddin, Serta dihadiri Camat Wonosobo Edi Fahrurrozi, Kepala Pekon, Tokoh Agama, Simpatisan, Anggota, Srikandi Kecamatan Wonosobo. Acara diadakan di Balai Pekon Banjar Negara, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus.

Dalam Sambutannya, H. Yanuar Irawan, S.E., M.M., mengatakan kegiatan hari ini dalam rangka HUT PDIP Ke-49 yang sekaligus diisi dengan kegiatan Pengukuhan Srikandi Kecamatan Wonosobo.

“Saya berharap ibu-ibu Srikandi akan menjadi fasilitator bagi PDIP dan dalam rangka berbuat untuk masyarakat, karena ibu-ibu yang paling dekat dengan masyarakat terutama dalam keluarganya masing-masing sehingga kita merekrut ibu-ibu Srikandi PDIP, dalam hal ini untuk program PDIP yang sudah ada, seperti Program UMKM Srikandi,” ujar Yanuar.

Di tempat yang Sama, Ketua DPC PDIP Burhanudin Noer mengatakan, “Dengan kegiatan ini kita melakukan langkah nyata, semua ini harus kita lakukan bersama-sama bekerja. Artinya PDIP sekarang berkuasa dan perjuangan ini pun tidaklah gampang jadi kita harus jalankan amanah kekuasaan ini dengan sebaik-baiknya, Kita tak boleh tidur tidak pula berleha-leha dengan adanya kekuasaan ini, jadi kita harus jaga dan perjuangkan kekuasaan ini dengan bentuk solidaritas sistem kerja nyata.”

Sementara itu, Ketua PAC Tanggamus Buyung Zainuddin mengatakan, “Dalam Acara ini, diadakan Pengukuhan Srikandi Kecamatan Wonosobo dan beberapa lomba. Kegiatan lomba bertujuan menyambung dan mempererat tali silaturahmi PDIP Kecamatan Wonosobo.”

Lanjutnya, kepada Ketua DPD dan DPC bahwasanya untuk menghadapi atau menjelang tahun 2024, kader-kader PDIP Kecamatan Wonosobo sudah mempersiapkan dari jauh-jauh hari. “Oleh karena itu, tentunya kami PAC PDIP Kecamatan Wonosobo dapat lebih dibina agar kiranya nanti ibu-ibu Srikandi PDIP Kecamatan Wonosobo menjadi Srikandi yang tangguh untuk memperjuangkan PDIP,” pungkasnya. (Suwarno)

Editor: NJK