by

Peringatan Hari Ibu, Bupati Tamba ajak Peran Aktif Perempuan Membangun Daerah dan Keluarga

KOPI, Jembrana – Pemkab Jembrana memperingati Hari Ibu ke-93 tahun 2021, Mengusung tema ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’,. Bertempat, di Gor Kresna Jvara, Kabupaten Jembrana, Bali, Jumat (17/12/2021).

Peringatan tersebut secara langsung dihadiri oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, bersama jajaran Forkopimda Jembrana, serta seluruh organisasi perempuan di Kabupaten Jembrana.  

Bupati Jembrana I Nengah Tamba membacakan sambutan tentang Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia menyebutkan bahwa Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

“Peringatan Hari Ibu di Indonesia bukanlah Mother’s Day, melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya,” ucap Bupati Tamba yang juga mengajak untuk selalu mensosialisasikan dan bersama-sama mencegah Stunting di Kabupaten Jembrana.

Pihaknya juga mengatakan perayaan Hari Ibu kali ini sebagai bentuk evaluasi memberikan Ibu-ibu untuk berperan aktif dalam membangun pemerintah daerah dan membangun keluarganya. “Mari kita dorong organisasi kewanitaan untuk bisa maju bersama,” ajak Bupati Tamba.

Sementara itu, Kepala Dinas PPPA-PPKB Jembrana Ni Kade Ari Sugianti Jembrana selaku Ketua Panitia melaporkan, bahwa Peringatan Hari Ibu (PHI) yang dilakukan secara rutin setiap tahunnya, bertujuan untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu. PHI merupakan upaya Bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan dengan tema ‘Perempuan Berdaya Indonesia Maju’. 

“Berbagai macam kegiatan yang kita gelar pada PHI ke-93 di Kabupaten Jembrana ini, seperti penyerahan bantuan sosial kepada Ibu-Ibu lansia dengan jumlah sasaran sebanyak 55 orang yang tersebar di 5 kecamatan serta penyerahan bantuan recreational kit dari Kementrian PPPA RI kepada perwakilan anak yang terdampak Covid-19 sebanyak 5 orang, senam sehat bersama, serta pameran produk dari Ikatan Wanita Pengusasa Indonesia (IWAPI) Kabupaten Jembrana,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA