by

Peduli Semeru, Keluarga Besar Papua di Surabaya Galang Dana

KOPI, Surabaya – Peduli Semeru, Keluarga Besar Papua di Surabaya yang terdiri dari ikatan pelajar dan mahasiswa melakukan penggalangan dana dalam acara “Pray For Semeru, Open Donasi”, Sabtu (18/12/21) malam. Dengan sentuhan kalimat santun, “Kitorang beri bukan karena punya harta, tapi Kitorang punya hati” kegiatan berlangsung di Ruko EsTe Square Blok D No 19, Mulyorejo, Surabaya Timur.

Ketua Ikatan Alumni Jatim Papua Kordinator Wilayah Surabaya, Marten Carel Korwoa mengatakan warga Papua di Surabaya ikut prihatin dan peduli dengan musibah yang dialami warga Lumajang, akibat erupsi Gunung Semeru. “Kami, warga Papua di Surabaya ikut peduli dengan musibah Gunung Semeru. Untuk itu kami berkumpul di sini, dan mengumpulkan donasi untuk saudara-saudara kita di Lumajang,” katanya.

Sementara, Iksan Perwakilan Pemerintah Kota Surabaya mengatakan, malam ini pihaknya menerima donasi dari keluarga besar papua yang ada di surabaya, yang mana bantuan tersebut akan segara disalurkan kepada korban terdampak Semeru. “Kami sangat menghargai kegiatan yang dilakukan saudara-saudara kita tersebut dan kami akan menyampaikannya kepada saudara kita yang lagi tertimpa bencana yang ada di Semeru,” tutur Iksan.

Donasi yang dikumpulkan oleh masyarakat Papua tersebut, menurut Iksan menunjukkan adanya kegotongroyongan bersama, kedekatan antar sesama sebagai anak bangsa. Dalam artian apabila saudara kita mengalami kesusahan kita beramai ramai untuk membantu mereka yang kesusahan.

“Nah ini yang ditunjukkan saudara kita Papua yang ada di surabaya,” tegas Iksan.

Iksan menuturkan, dibukanya posko di Balai Kota didorong oleh berbagai pihak. Sebab di Surabaya sendiri terdapat banyak unsur, yang namanya arek-arek Suroboyo sambung dia, terdiri dari berbagai macam elemen, banyak sekali saudara kita dari daerah yang sekarang memang menyatu menjadi arek-arek surabaya.

“Nah dari semuanya itu yang kemarin sudah banyak terkumpul (donasi) dan kita sudah salurkan yang di Lumajang (Semeru) dan Malang. Ada yang tadi pagi baru kirim, sudah sekitar 5 gelombang yang kita kirim,” tandas Iksan. (Guntur)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA