by

Munas VI DPP Gema Mathla’ul Anwar, Ahmad Nawawi Terpilih Sebagai Ketua Umum Periode 2021-2026

KOPI, Jakarta – Ahmad Nawawi kembali terpilih sebagai Ketua Umum DPP GEMA Mathla’ul Anwar periode 2021-2026 melalui Musyawarah Nasional (Munas) VI yang dilaksanakan di Redtop Hotel & Convention Center Pecenongan Jakarta Pusat, pada tanggal 10-12 Desember 2021.

Ketua DPD Gema Mathla’ul Anwar Kabupaten Tangerang, Abdul Kadir mengatakan, Nawawi terpilih secara aklamasi setelah mendapat dukungan 20 dari 23 DPW yang hadir. “Ahmad Nawawi terpilih secara aklamasi setelah 20 DPW yang hadir,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum terpilih Ahmad Nawawi mengatakan, kepengurusan DPP Gema Mathla’ul Anwar ke depan akan menunjukkan eksistensi yang nyata dan kongkret bagi kepentingan umat. “Insyaallah ke depannya, Gema Mathla’ul Anwar akan menunjukkan eksistensi dalam masyarakat,” ucap Nawawi.

Lanjutnya, Gema Mathla’ul Anwar terus memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan banyak pihak. Termasuk pemerintah, TNI, Polri dan lembaga-lembaga lainnya yang ada di Indonesia.

“Karena tanpa kerja sama, kita tidak mampu membawa organisasi ini menjadi lebih besar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nawawi mengatakan, dalam waktu dekat ini Gema Mathla’ul Anwar akan berkolaborasi dengan GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah untuk merekrut tenaga Pendamping Produk Halal (PPH) BPJPH Kemenag RI. Program ini, sambungnya, merupakan kerja sama dengan Kementerian Agama RI.

Dalam training angkatan pertama, pihaknya menyiapkan 260 orang untuk mengikuti program tersebut. “Untuk angkatan pertama, lingkupnya masih daerah Jakarta, Bogor, dan Banten. Di tahun 2022 nanti, kita akan perluas lagi se-Pulau Jawa dan luar Jawa,” tuturnya.

Saat ditanya komposisi kepengurusan oleh awak media, ia menyampaikan akan secepatnya merumuskan kepengurusan periode 2021-2026 yang mempresentasikan nasional. “Mandat dari Munas, kami tim formatur diberikan tugas untuk menyusun kepengurusan selama 30 hari ke depan,” ucapnya.

Terakhir, ia meminta kepada semua kader Gema Mathla’ul Anwar untuk bersatu dan bersungguh-sungguh menyumbangkan tenaga dan pikirannya, agar dapat membawa organisasinya lebih besar dan diperhitungkan. “Saya mengajak seluruh kader untuk bersama-sama menyumbangkan tenaga dan pikirannya demi kemajuan organisasi ini,” tandasnya.

Munas berjalan dengan lancar dan aman. Tidak ada persoalan serius, serta tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Suhermanroy)

Editor: NJK