by

Kunker Kapolda Jabar, Polres Karawang Gelar Vaksinasi Massal

KOPI, Karawang – Polres Karawang menggelar vaksinasi massal dan bakti sosial, Rabu (15/12/21), di halaman depan Mako Polres Karawang. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka kunjungan kerja Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si., ke wilayah Karawang.

Kapolda Jabar disambut langsung Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., Bupati Karawang Hj. dr. Cellica Nurrachadiana, Wakil Bupati Karawang, Aep Saepulloh, serta jajaran Forkopimda Karawang.

Dalam kunker tersebut, digelar beberapa rangkaian acara antara lain vaksinasi massal, pemberian kursi roda, kaki palsu, dan SIM untuk penyandang disabilitas.

Di hadapan para awak media, Kapolda menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Karawang khususnya dan masyarakat Jawa Barat pada umumnya yang telah melaksanakan vaksinasi. “Puji syukur, hatur nuhun pisan, pencapaian vaksinasi di Jawa Barat sudah memasuki angka 69%. Target untuk akhir tahun ini bisa sampai 70%,” ujar Suntana.

Lanjutnya, yang sangat luar biasa untuk wilayah Karawang, di bawah pimpinan Bupati Cellica serta jajaran Forkopimda pencapaian vaksinasi sudah masuk pada angka 70%. “Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kinerjanya Ibu Bupati dan jajarannya sehingga bisa mencapai angka 70%,” ucapnya.

Kapolda menegaskan, walaupun sudah di angka 70%, diharapkan kepada Bupati dan Forkopimda harus terus menggenjot vaksinasi agar mencapai angka di atas 75%. “Semoga di akhir tahun 2021 bisa tercapai target di atas 75 %. Namun demikian, kita tetap mengimbau dan mengingatkan masyarakat untuk tetap berdisiplin Prokes yaitu menjauhi kerumunan, mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Disinggung terkait Nataru (Natal dan Tahun Baru-red), Kapolda menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap menghindari kerumunan. “Kalo tidak ada keperluan, silakan rayakan Nataru bersama keluarga di rumah, supaya kita dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Karawang,” tegasnya.

Selanjutnya, terkait pengamanan pada perayaan Nataru, menurut Kapolda akan dilaksanakan pengamanan yang akan dibantu Bupati, serta stakeholder lainnya. “Kita ingin memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat yang merayakan Nataru,” tandasnya. (DJ)