by

Ketua MPR RI Kunjungi Stand Pameran UMKM Kabupaten Jembrana 

KOPI, Jembrana – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengunjungi stan pameran UMKM Kabupaten Jembrana yang berada di kawasan Pameran Bali Bangkit V yang dibuka sejak 7-12 Desember 2021 yang digelar di Art Center Denpasar, Bali, Selasa (21/12/2021).

Kedatangan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama keluarganya tersebut, dalam rangka memantau pameran Bali Bangkit V di Denpasar, setelah tiba di stan Pameran UMKM Jembrana disambut langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan langsung diajak berkeliling memperkenalkan produk UMKM Jembrana dan mencicipi kuliner khas Jembrana.

Di hari terakhir penutupan pameran UMKM dan kuliner Jembrana mendapat kunjungan dari berbagai kalangan mulai dari masyarakat umum sampai pejabat daerah, dan bukan hanya Ketua MPR RI saja yang datang di stan pameran Jembrana, dihari yang sama stand pameran Jembrana juga dikunjungi Direktur BI Wilayah Bali dan Direktur BPD Bali, sehingga kuliner yang disediakan laris manis terjual dalam waktu singkat.

Sejak awal dibuka, sebanyak 13 UMKM asli Jembrana ikut berpartisipasi dalam pameran Bali bangkit V di Denpasar, dan berbagai macam kuliner khas Bali Barat seperti, jukut serapah, jaje bendu, lawar klungah, pedetan kocing.

Di sela-sela kunjungan Ketua MPR RI, Bupati Tamba mengucapkan terimakasih kepada Ketua MPR RI Bambang Soesatyo beserta rombongan yang sudah hadir mengunjungi stand pameran Jembrana dalam pameran Bali Bangkit V. “Kehadiran beliau disini tentu menjadi hal yang luar biasa, tadi langsung saya ajak menikmati berbagai macam kuliner khas Jembrana, dan beliau menikmatinya,” terang Bupati Tamba.

Bupati Tamba juga mengapresiasi seluruh pihak atas terselenggaranya pameran Bali Bangkit V tersebut, khususnya ibu-ibu dari UMKM Jembrana yang ikut terlibat, dari awal sampai penutupan, stand pameran Jembrana disini termasuk sukses. “Terimakasih kepada semua yang sudah ikut berpartisipasi, hal ini tentu membawa dampak yang positif terhadap kebangkitan UMKM Jembrana agar lebih maju lagi ke depannya,” ucap Bupati Tamba.

Sementara Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat tiba di stand pameran kuliner Jembrana sangat antusias, dan dirinya mengaku menikmati setiap kuliner yang disajikan, dari berbagai macam menu yang disajikan, banyak menu favorit, seperti, ayam betutu, lontong serapah, jajan bali, minuman cokelat dan kacang serundeng. “Rasanya luar biasa dan sangat nikmat,” ujar Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

“Terimakasih atas kesempatannya, saya yakin setelah ini UMKM Jembrana akan terus bangkit dan mencapai kesuksesan,” tandas Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA