by

Ketua DPRD Kota Bekasi Hadiri Diskusi di UNISMA

KOPI, Kota Bekasi – Ketua DPRD Kota Bekasi, Ir. H. Chairoman J. Putro menjadi pembicara dalam acara sarasehan dan diskusi bekerja-sama dengan Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi yang bertemakan “Perspektif Kota Bekasi Masa Depan” Kamis (16/12/2021). Acara ini turut dihadiri oleh Rektor UNISMA Bekasi, Dr. Hermanto, MM, M.Pd, beserta para dosen dan mahasiswa yang bertempat di Gedung Pasca Sarjana lantai 3 Universitas Islam 45 Kota Bekasi.

Menurut Chairoman, di antara yang menjadi tantangan Kota Bekasi masa depan ialah tentang digitalisasi dan keterbukaan informasi. “Peningkatan SDM di Kota Bekasi yang unggul dalam bidang IT menjadi penting untuk dilakukan,” ujar Chairoman.

Bang Choi, sapaan akrab Chairoman menyampaikan bahwa kota yang maju harus memiliki visi yang jelas serta terukur. “Keterbukaan informasi serta pelayanan publik yang terintegrasi menjadi bagian penting dalam mewujudkan kota Bekasi yang unggul di masa depan,” tambahnya.

Saat ini masih banyak yang belum mengetahui tentang konsep Smart City Kota Bekasi karena kurangnya informasi yang sampai ke masyarakat. “Konsep Smart City yang sudah dicanangkan oleh Pemkot perlu ada komitmen yang kuat, bukan sekedar angan-angan belaka,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UNISMA Dr. Hermanto menyampaikan bahwa para akademisi termasuk kampus memilik peran penting dalam membangun Kota Bekasi di masa depan. “Kami para akademisi siap bekerja-sama baik itu dengan Pemkot, DPRD, dan pihak lainnya dalam mendukung program-progam Kota Bekasi ke depan. DPRD punya anggaran, kami punya resources, SDM serta para tenaga ahli yang siap berkontribusi untuk memajukan Kota Bekasi,” ujar Dr. Hermanto.

Di akhir sesi, Chairoman berharap agar semua stake holder dapat bekerja-sama, berkolaborasi dalam membangun Kota Bekasi. “Perlu adanya kolaborasi dengan berbagai pihak dalam mewujudkan SDM unggul dan menghebatkan Kota Bekasi,” tutupnya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA