by

Kapolres Karawang Pimpin Sertijab Kapolsek Renggasdengklok dan Kapolsek Tirtajaya

KOPI, Karawang – Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono pimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Rengasdengklok dan Kapolsek Tirtajaya, yang berlangsung di Aula Mapolres karawang.(17/12/2021)

Kapolsek Rengasdengklok Kompol Agus Setiawan digantikan oleh Kompol Suherman yang sebelumnya menjabat Analis kebijakan Ops Polres Karawang, sedangkan Kapolsek Tirtajaya Iptu Ruslani digantikan oleh Iptu Wahyu Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Satlantas Polsek Telukjambe timur.

Dalam amanatnya, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K. M.H., menyampaikan bahwa mutasi adalah hal yang wajar dan sudah biasa pada institusi Polri. Sebagai anggota Polri kita harus siap ditugaskan dimana saja sesuai dengan kebutuhan organisasi, hal tersebut merupakan penyegaran yang harus dilakukan secara kontinyu agar kinerja Polri tetap terjaga dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, di samping itu untuk mengantisipasi perubahan yang begitu cepat terjadi di masyarakat.

“Atas nama pribadi dan institusi, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pejabat lama yang telah bekerja dan mengabdikan diri di Polres karawang berharap tali silaturahim dan kerjasama tetap terjalin, dengan kemampuan dan pengalamannya maka dapat bertugas dengan lebih baik di tempat baru,” ujar Kapolres.

Lanjutnya, saat ini kita masih berperang melawan Pandemi Covid-19, jangan bosan melakukan peneguran dan peringatan kepada pelanggar prokes, jaga kekompakan, sama-sama bekerja dan kerja sama-sama untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Mari kita jalankan amanah ini dengan baik, ketika kita diberikan jabatan, kita harus mewakafkan diri kepada masyarakat, jangan pernah lelah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab,” tutur Kapolres Karawang.

Di masa pandemi saat ini, Kapolres berharap supaya seluruh Polsek dan jajarannya bisa memaksimalkan angka vaksinasi di wilayah masing-masing. “Saya mengimbau kepada seluruh Kapolsek untuk terus meningkatkan vaksinasi agar segera tercapai akselerasi percepatan vaksinasi nasional,” pungkasnya. (DJ)