by

Jelang Nataru, Umat Hindu Polres Jembrana Gelar Persembahyangan dan Doa Bersama

KOPI, Jembrana – Umat hindu Polres Jembrana melaksanakan persembahyangan bersama menjelang perayaan tahun baru (Nataru) 2022. Acara persembahyangan tersebut berlangsung pada pukul 07.30 wita bertempat, di Pura Polsek Jajaran dan Pura Pujastuti Polres Jembrana, Bali, Rabu (22/12/2021).

Dengan tetap memperhatikan Prokes Covid-19, persembahyangan bersama umat hindu Polres Jembrana diikuti oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K, bersama Pejabat Utama Polres dan seluruh anggota Polres Jembrana. Selain anggota Polres yang beragama hindu melakukan persembahyangan juga dilakukan oleh anggota polsek yang juga beragama hindu di Pura Polsek masing-masing.

Persembahyangan bersama umat hindu Polres Jembrana ini, dalam rangka doa bersama untuk keselamatan anggota dalam melaksanakan Operasi Lilin Agung 2021, tentang pengamanan Perayaan Natal dan tahun baru 2022, agar seluruh rangkaian kegiatan pengamanan tersebut, masih di tengah situasi pandemi Covid-19 dapat berjalan dengan lancar, tertib, dan aman serta sehat.

Tujuan Operasi Lilin Agung 2021 adalah untuk pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2022. Saat ini Polres Jembrana telah melaksanakan perencanaan pengamanan agar seluruh kegiatan pengamanan perayaan Nataru 2022 dapat berjalan dengan aman dan lancar, sehingga umat nasrani dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Beberapa rangkaian kegiatan pra Ops Lilin Agung 2021 telah melaksanakan seperti rapat untuk menyamakan persepsi bersama, seperti rapat internal Polres Jembrana, rapat ekternal dengan mengundang instansi terkait dan lintas sektoral agar Inmendagri No. 66 tahun 2021, terkait aturan tentang perayaan natal dan tahun baru 2022, agar dapat diimplementasikan bagi seluruh masyarakat Jembrana untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Hari ini kami bersama anggota Polres Jembrana dan Polsek jajaran melaksanakan persembahyangan dan berdoa bersama untuk keselamatan anggota dalam melaksanakan kegiatan operasi lilin agung 2021 dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2022, yang digelar 24 Desember 2021 s/d 2 Januari 2022,” ucap Kapolres AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K.

Kapolres Jembrana yang menyandang Perwira melati dua di pundak ini, juga mengatakan bahwa persembahyangan bersama anggota Polres yang beragama hindu dilaksanakan di Pura Pujastuti Polres Jembrana sedangkan untuk setiap Polsek dilaksanakan di Pura Polsek masing-masing.

Perwira menengah yang berasal dari Kabupaten Gianyar ini, juga menyampaikan agar masyarakat dapat mematuhi Inmendagri No. 66 tahun 2021 dalam merayakan Hari Natal dan tahun baru 2022. “Kami berharap seluruh rangkaian kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, dan masyarakat dapat melaksanakan kegiatan sesuai dengan Inmendagri No. 66 tahun 2021, karena perayaan Nataru 2022 masih dalam situasi pandemi untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA