by

Jelang Akhir Tahun, Bupati Tamba Sembah Bhakti ke 5 Pura Dang Kahyangan

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Wabup Patriana Krisna melakukan Sembah Bhakti secara maraton ke seluruh Pura Dang Khahyangan yang ada di Kabupaten Jembrana, Selasa, (28/12/2021).

Dalam kegiatan sembah bhakti tersebut, Bupati dan Wabup didampingi Sekda Kabupaten Jembrana I Made Budiasa dan para Asisten serta para Pimpinan OPD Kabupaten Jembrana.

Tahun 2021 akan segera berakhir, di penghujung tahun ini nampaknya dijadikan agenda khusus oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wabub Patriana Krisna melakukan Sembah Bhakti ke 5 pura Dang Khahyangan mulai dari :

  1. Pura Dang Khayangan Indra Kusuma Kecamatan Melaya
  2. Pura Dang Khayangan Jati Kecamatan Negara
  3. Pura Dang Khayangan Mertasari Kecamatan Jembrana
  4. Pura Dang Kahyangan Gede Perancak Kecamatan Jembrana
  5. Pura Luhur Dang Khayangan Rambut Siwi Kecamatan Mendoyo.

Kegiatan Sembah Bhakti tersebut di awali dari pura Dang khayangan Indra Kusuma yang dipimpim oleh Jero Mangku I Made Sukadana, persembahyangan  berlangsung lancar dan hikmat.

Di sela-sela persembahyangan, Bupati I Nengah Tamba mengatakan bahwa, persembahyangan yang dilakukannya ini merupakan suatu kebiasaan dalam setiap akhir tahun. “Kita ingin hal ini dijadikan sebuah tradisi kebiasaan, karena selama setahun perjalanan dalam mengemban tugas pemerintahan tentu ada kesalahan, baik secara skala (nyata) dan niskala (tidak nyata),” ujar Bupati Tamba.

Bersama Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna, kesalahan di tahun 2021, Bupati Tamba mengatakan kehadapan Ida Hyang Widhi Wasa dalam segala manifestasinya agar diberikan pengampunan. ”Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jembrana serta segenap pimpinan di jajaran pemerintahan Kabupaten Jembrana termasuk semua staf, tentu selama setahun itu, berbuat kesalahan baik pikiran, perkataan maupun perbuatan (Tri Kaya Parisudha), sekala dan niskala agar kesalahan itu dapat diampuni,” ucap Bupati Tamba.

Sedangkan dalam memasuki tahun 2022 yang tinggal beberapa hari lagi, Bupati yang berasal dari Desa Kaliakah juga tidak henti-hentinya memohon agar selalu diberikan anugerah dan tuntunan, sehingga tugas pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan lancar serta masyarakat diberikan kesehatan dan kerahayuan.

Ring pemargisane anyar ring warsa 2022(memasuki perjalanan tahun baru 2022) “Titiang (saya) selaku Bupati sareng (bersama) Pak Wakil, pimpinan OPD, anggota forkopinda dan masyarakat ngelungsur pasiecan Ida Betara (memohon anugerah) agar selalu diberikan tuntunan, kekuatan dan keselamatan, sehingga dapat melaksanakan swadarma(tugas dan kewajiban) masing-masing. Selain itu, masyarakat senantiasa dapat hidup rukun, sejahterah, dan bahagia,” doa Bupati Tamba. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA