by

Jamboe Mie Aceh Siap Menggoyang Lidah dengan Menu Khas Aceh

KOPI, Karawang – Mie Aceh salah satu kuliner Nusantara yang sudah terkenal se-antero Indonesia hingga ke manca negara. Saat ini, untuk mencicipi makanan khas Aceh tersebut, kita tidak harus ke Aceh karena telah tersedia di berbagai kota dan wilayah.

Salah satunya ‘Jamboe Mie Aceh’ yang menyajikan menu khas dari daerah Aceh, khususnya Mie Aceh telah hadir di Kota Karawang. Jamboe Mie Aceh siap menggoyang lidah para pecinta kuliner khas Aceh.

Jamboe Mie Aceh saat ini berpindah lokasi ke Kondang Jaya-CKM, sebelumnya berlokasi di Kawali-Kosambi, Kabupaten Karawang.

Dalam acara launching, Sabtu (4/12/21), Samsoe Rizal selaku Owner Jamboe Mie Aceh mengatakan, bahwa di Jamboe Mie Aceh menyediakan banyak menu khas Aceh, seperti Mie Aceh, Kari Kambing, Kari Bebek, Martabak Aceh , Sop dan lain-lain. “Kami menyediakan menu masakan khas Aceh dengan menu andalannya Mie Aceh dan beberapa menu lainnya, dengan harga sangat terjangkau,” ujar Rizal.

Selanjutnya, Rizal berharap masakan khas Aceh bisa terkenal dan dan lebih booming di seluruh Nusantara khususnya di Karawang. “Saya berharap Mie Aceh bisa booming di sini dan di seluruh Nusantara,” tutur Rizal yang juga menjabat sebagai Ketua Taman Iskandar Muda (TIM) Cabang Karawang.

Sementara itu, Reza, salah satu orang Aceh yang tinggal di Karawang merasa senang dengan kehadiran Jamboe Mie Aceh di wilayah Kondangjaya. “Saya senang dengan kehadiran Mie Aceh di sini, karena saya bisa melepas kerinduan akan kampung halaman dengan mencoba masakan di Jamboe Mie Aceh,” ucap Reza semringah.

Lanjutnya, selain Mie Aceh, di Jamboe Mie Aceh juga tersedia Kopi saring dan Teh Tarik khas Aceh. Reza pun mengajak masyarakat Aceh yang ada di Karawang dan masyarakat Karawang untuk mampir dan mencicipi menu di Jamboe Mie Aceh.

“Saya mengajak masyarakat Aceh dan masyarakat Karawang untuk mampir di Jamboe Mie Aceh, semoga dengan kehadirannya di sini maka kuliner khas Nusantara asal Aceh akan dikenal luas oleh masyarakat,” pungkasnya. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA