by

HUT RSU Negara ke-87, Bupati Tamba Resmikan Musholla dan Launching Q-RIS Dinamis Terintegrasi

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba meresmikan Musholla Asy – Syifa sekaligus Launching Q-RIS Dinamis Terintegrasi dan HUT RSU Negara ke-87 bertempat, di Area Parkir RSU Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, Kamis (16/12/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Bisnis Non Kredit BPD Bali, I Nyoman Sumanaya; Kepala Kejaksaan Negeri  Negara, Triono Rahyudi; Sekda Kabupaten Jembrana, I Made Budiasa; Ketua MUI Jembrana, KH Miftachul Akhyar.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba dalam sambutannya berharap diulang tahun yang ke-87 RSU Negara ke depanya semakin meningkatkan pelayanan kesehatan ke arah yang lebih baik lagi, dan responsibility kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jembrana. “Di umur yang ke-87 ini, Semoga RSU Negara semakin maju, semakin jaya serta selalu mendapat tempat di hati masyarakat Jembrana, sebagai rumah sakit yang berkualitas, mandiri, dan memuaskan warga masyarakat sehingga dapat mewujudkan Jembrana yang bahagia,” ucap Bupati Tamba. 

Terkait Musholla Asy-Syifa yang telah diresmikan, Bupati ingin Musholla Asy-Syifa yang terletak di lingkungan RSU Negara tersebut, dijaga dan dirawat dengan baik oleh seluruh warga RSU Negara, baik dari tenaga kesehatan, keluarga penunggu pasien serta pengunjung RSU Negara itu sendiri. “Saat ini RSU Negara telah memiliki Musholla yang bagus dan cantik, namanya Asy-Syifa nama mengandung arti “Obat Penyembuh’, jadi keberadaan Musholla ini sebagai pendukung, selain tindakan medis, juga diiringi dengan doa untuk memohon kesembuhan dan keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Bupati Tamba.

Usai meresmikan musholla Asy- Syifa, Bupati Tamba bersama Direktur Bisnis Non Kredit BPD Bali I Nyoman Sumanaya melauching Q-RIS Dinamis Terintegrasi. Dengan adanya sistem ini, Pihaknya menuturkan baik pasien atau keluarga pasien dalam transaksi pembayaran dilakukan tanpa interaksi sentuhan sehingga cukup tepat digunakan pada kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini. “Saya mengapresiasi langkah Bank BPD Bali yang berkolaborasi dengan RSU Negara dalam memudahkan pembayaran dengan hanya menscan kemudian dilanjutkan dengan pembayaran secara digital, sehingga dapat mengurangi interaksi khususnya bersentuhan di tengah pandemi Vovid-19,” ucap Bupati Tamba.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Negara Ni Putu Eka Indrawati  menyampaikan rangkaian HUT RSU Negara ke-87 sudah dilaksanakan sejak tanggal 10 – 16 Desember 2021. Berbagai kegiatan dilaksanakan, seperti senam pagi, lomba pesan berantai, dan donor darah, yang dilaksanakan oleh seluruh karyawan dan karyawati RSU Negara. Selain itu juga dilaksanakan seminar ilmiah kesehatan, penyerahan bingkisan dan sembako pada 5 panti asuhan, pemberian bingkisan kepada seluruh pasien di RSU Negara, dan yang terakhir pada, Kamis (16/12/2021) dilaksanakan peresmian Musholla Asy-Syifa dan launching Q-RIS Dinamin Terintegrasi.

“Momentum HUT RSU Negara sangat penting bagi kami penyelenggara pelayanan kesehatan untuk selalu semangat dalam kebersamaan melayani masyarakat, menjadikan kepuasan masyarakat sebagai tujuan utama pelayanan. Semoga masyarakat merasakan RSU Negara sebagai fasilitas pelayanan kesehatan yang nyaman, aman, dan damai untuk tujuan berobat di Kabupaten Jembrana supaya masyarakat menjadi bahagia,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA