by

Emrys.id Raup Omzet Miliaran Rupiah di Tengah Pandemi Covid-19

KOPI, Emrys.id – Beberapa sektor usaha atau industri agak kewalahan di tengah situasi pandemi Covid-19. Diperlukan adaptasi dari berbagai aspek untuk bisa tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga usai. Brand lokal pun, tak luput dari sulitnya bertahan diri di tengah pandemi.

Namun beberapa brand lokal, yang terus berinovasi dan menyusun strategi tetap mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19. Di antaranya bahkan menjadi pionir untuk beberapa sektor usaha atau industri.

Salah satu usaha yang sukses bertahan di tengah situasi pandemi ini, adalah bidang aksesori. Maklum saja, pandemi Covid-19 mengubah beberapa kehidupan dan pola kegiatan masyarakat, sehingga beberapa jenis aksesori pun jadi barang wajib saat ini.

Emrys Indonesia menjadi salah satu brand lokal, yang mampu bertahan, bahkan sukses meraup omzet miliaran di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai. Meski sempat dilanda keraguan, namun sang CEO sekaligus founder, Nicky Khosasie, membulatkan tekad untuk membuat perusahaan rintisan di akhir tahun 2020.

Emrys Indonesia

Nicky Kohsasie tidak sendiri, bersama istrinya kini, Emrys.id yang berada di bawah naungan PT Axelen Milenia Grup, disebut sebagai pionir untuk penjualan aksesori di Indonesia.

Awalnya, merek lokal yang satu ini hanya menjual aksesori pria. Seiring berjalannya waktu, Emrys Indonesia pun melebarkan sayap dengan menjual aksesori wanita. Bahkan di awal usahanya, Nicky sempat dipandang sebelah mata karena hanya menjual aksesori, yang mungkin keuntungannya terlihat kecil.

“Dulu juga pernah dihina oleh kompetitor, katanya saya tidak akan bisa menyaingi dia, tapi karena tetap gigih dan optimis. Akhirnya waktu yang menjawab Saya, mampu bertahan dan tetap berinovasi meski di tengah kondisi sulit seperti ini,” papar Nicky.

Produk dari merek Emrys.id laku hingga ribuan paket setiap harinya. Salah satu aksesori yang paling banyak dicari adalah strap masker dengan bahan titanium. Strap masker memang jadi jenis aksesori yang banyak dibutuhkan orang saat pandemi, dan strap masker yang dijual oleh Emrys Indonesia diklaim anti karat dengan harganya yang cukup bersaing.

Produk Emrys.id

Produk lain yang jadi ciri khas Emrys Indonesia adalah cincin couple, yang bisa dikustomisasi menyesuaikan dengan permintaan konsumen, seperti menulis nama pasangan dengan teknik grafir.

Sebagai informasi, pada awalnya Emrys.id hanya melakukan penjualan melalui media sosial Instagram. Sempat mandek di tengah jalan, Nicky Khosasie dan istrinya Angelina Annisa, kemudian merekrut beberapa karyawan baru untuk kembali melanjutkan usahanya.

Kini, merek Emrys Indonesia pun sudah merambah ke beberapa marketplace, untuk memudahkan konsumen berbelanja melalui marketplace favoritnya. Produk-produk Emrys.id pun bisa dilihat di media sosial Instagram resmi mereka.

Ada hal menarik yang coba ditawarkan oleh Emrys Indonesia, yaitu berbelanja dengan cicilan. Namun hal tersebut hanya bisa dilakukan melalui website resmi Emrys.id. Menariknya, cicilan tersebut tidak memerlukan kartu kredit.

Nicky Khosasie juga menyebut, kalau Emrys Indonesia ingin mendapat kepercayaan konsumen dengan memberikan garansi. “Kami menawarkan penukaran size secara gratis dan memberikan garansi 100% uang kembali jika produk yang dibeli rusak atau tidak cocok. Jadi itulah tujuan kami selalu membuat konsumen aman dan nyaman berbelanja di Emrys.id dan tanpa risiko,” ujar Nicky

Hal tersebut bukannya tanpa alasan, Nicky menjelaskan “Mencari uang itu susah, makanya Saya sangat hati-hati dalam mengambil keputusan. Harus riset pasar terlebih dahulu, begitu pula yang diterapkan agar pembeli selalu puas, jadi gratis tukar size, garansi dan bebas cicilan tanpa bunga menjadi kemudahan bagi penikmat belanja online.”

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA