by

DPC-PPWI Karawang Silaturahmi ke Kapolres Karawang, Aldi Subartono: Jalin Sinergitas dalam Wujudkan Kamtibmas

KOPI, Karawang – Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC-PPWI) Karawang melakukan silaturahmi dengan Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, S.H. S.I.K., M.H., bertempat di ruang kerjanya, Mako Polres Karawang, Kamis (16/12/21).

Dalam pertemuan tersebut dihadiri Ketua DPC-PPWI Karawang Dede Nurcahya, Sekretaris DPC-PPWI Karawang Neneng J.K., Wakil Ketua DPC-PPWI Karawang Iswanto. Maksud kedatangan Tim DPC-PPWI Karawang adalah untuk menyerahkan piagam ucapan terima kasih kepada Kapolres Karawang dari Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke, S.Pd., M.Sc., M.A. yang telah berpartisipasi dan mendukung penuh HUT PPWI ke-14, 11 November 21, lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Karawang menyampaikan terima kasih atas kunjungan DPC-PPWI Karawang, beliau berharap PPWI tetap bersinergi dengan kepolisian khususnya Polres Karawang. “Saya berharap PPWI dapat memberitakan hal-hal positif dan yang bersifat membangun. Karena Polri juga siap dikritik untuk Indonesia yang lebih maju, artinya mari sama-sama kita bersinergi dalam rangka menjaga Kamtibmas,” tutur Aldi.

Lanjutnya, Kapolres Karawang menyarankan jika ke depannya PPWI mengadakan Award atau nominasi, beliau ingin PPWI melombakan “Polisi Inovatif”. “Menurut saya, kategori “Polisi Inovatif” ini lebih luas dan bersifat membawa kebaikan. Karena Polisi adalah keterwalian dari masyarakat, Polisi Inovatif akan mengembangkan kreativitasnya untuk meningkatkan kinerjanya dalam melayani dan mengayomi masyarakat terutama dalam hal menciptakan Kamtibmas,” paparnya.

Kapolres menambahkan, sebagai Kapolres Karawang kami ingin mendapatkan feedback dan siap menerima koreksi membangun. “Kritikan dan koreksi yang membangun untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat akan dengan senang hati kami terima,” ungkapnya.

Selanjutnya, secara khusus Kapolres Karawang mengucapkan terima kasih kepada Pengurus PPWI Pusat yaitu Ketua Umum Wilson Lalengke, S.Pd., M.Sc., M.A dan Fachrul Razi, M.I.P selaku Sekretaris Jenderal PPWI, yang telah memberikan perhatian dan penghargaan kepada Polres Karawang.

“Tentunya penghargaan ini akan menambah motivasi dan spirit bagi kami dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Karawang menyampaikan akan tetap konsisten dan terus menggelorakan beberapa program yang telah berjalan selama ini, diantaranya: ‘Lapor Pak Kapolres, Surat Cinta Kapolres dan Team Patroli Samapta Maung Karawang’. “Program-program tersebut merupakan kerja nyata Polres Karawang dalam melayani masyarakat secara cepat ‘Fast Response’ atas apa yang terjadi di wilayah Karawang. Saya harap untuk seluruh masyarakat Karawang, jika melihat ada gangguan atau potensi ancaman segera menghubungi ke nomor 0822 1127 2003 Lapor Pak Kapolres,” tegasnya.

Kemudian, untuk menghadapi Nataru (Natal dan Tahun Baru-red) Polres Karawang bersinergi dengan Kodim 0604 Karawang, Pemda Karawang serta stakeholder lainnya sudah mempersiapkan personil dalam rangka pengamanan Nataru.

“Nanti akan akan beberapa titik pos pengamanan dan sekatan di wilayah Karawang. Kami mengimbau kepada masyarakat saat Nataru lebih baik di rumah saja, karena Covid-19 belum berakhir. Bagi umat Kristiani yang merayakan Natal tetap patuhi Prokes dan aturan-aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah,” pungkasnya. (DJ)