by

Danrem 063/SGJ Pimpin Sertijab Dandim dan Korps Raport PJU Kodim 0604/Karawang

KOPI, Karawang – Danrem 063/SGJ Kolonel Inf. Elkines Villando Dewangga K, S.A.P., kembali pimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0604/Karawang, yang sebelumnya dijabat Letkol Inf Medi Hario Wibowo, kepada Letkol Kav Makhdum Habiburrahman, Selasa (7/12/2021).

Dalam kesempatan yang sama Danrem 063/SGJ juga menerima Kasdim baru Mayor Inf Jaja Jamaludin untuk Kodim 0604/Karawang serta pelepasan Pasi Ops Korem 063/SGJ Mayor Inf. Darmawan yang pindah tugas ke Rindam XII/Tanjung Pura. Kegiatan berlangsung di Makodim 0604/Karawang.

Dalam sambutannya, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf. Elkines Villando Dewangga K, S.A.P., mengatakan, pergantian jabatan ini sudah merupakan hal biasa di jajaran TNI. “Dalam organisasi TNI, hal ini merupakan salah satu pembinaan personel dengan tujuan untuk memberikan penyegaran kepemimpinan yang senantiasa terus dilakukan oleh TNI Angkatan Darat secara terencana dan berlanjut,” ucap Kolonel Inf. Elkines Villando Dewangga K, S.A.P.

Selain itu, dalam rangka Tour Of Duty and Tour Of Area bagi para perwira untuk memelihara kesinambungan organisasi sehingga selalu mampu memberikan karya nyata terbaik dalam pelaksanaan tugas yang dinamis di dalam tubuh Jajaran Korem 063/SGJ dan mampu memberikan kontribusi yang optimal dalam rangka berperan serta menjaga ketentraman, ketertiban dan ikut membantu Pemerintah Daerah dalam proses percepatan pembangunan daerah.

Foto: Jajaran Danrem 063/SGJ dan Kodim 0604/Karawang bersma Ibu Persit.

“Artinya, pergantian jabatan ini bukan hal baru lagi di lingkungan TNI, tapi akan dijalani dalam perjalanan karir sebagai prajurit TNI,” kata Kolonel Inf. Elkines Villando Dewangga K, S.A.P.

Dalam kesempatan itu, Danrem juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus Kepada Letkol Inf Medi Hario Wibowo beserta istri yang telah aktif menunjukkan pengabdian di organisasi dan telah membantu Pemerintah Daerah dalam mensukseskan pembangunan di berbagai bidang.

“Semoga karir Pak Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo ke depan semakin baik, karena karir itu tidak bisa ditentukan dari sekarang, karir itu penuh dengan misteri yang sudah ada jalannya masing-masing. Artinya, kita hanya mempersiapkan diri bisa lebih baik lagi,” kata Danrem.

Lanjutnya, kepada Komandan Kodim 0604/Karawang yang baru, Letkol Kav Makhdum Habiburrahman beserta Istri, Danrem menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas di Kodim 0604/Karawang. “Disertai harapan semoga kepercayaan dan kehormatan serta amanah ini dapat dipertanggung jawabkan sebaik-baiknya serta dipegang teguh dengan rasa syukur sebagai motivasi guna memacu semangat dalam proses pengabdiannya,” tutup Kolonel Inf. Elkines Villando Dewangga K, S.A.P., mengakhiri sambutannya. (AAS)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA