by

Cara Mendapatkan Follower IG Secara Gratis, Mudah dan Cepat

KOPI, Jakarta –  Sekarang ini, Instagram menjadi salah satu di antara sosial media yang cukup terkenal. Banyak masyarakat dari berbagai kalangan memakai Instagram sebagai penunjang hidup.

Lewat Instagram, memungkinkan pengguna mengambil serta berbagi video maupun foto. Selanjutnya menerapkan filter digital, dan membagikan ke berbagai media sosial yang di miliki.

Dengan jumlah pengguna Instagram yang sangat banyak, wajar platform sosial media yang satu ini tidak hanya di jadikan tempat untuk ekspresikan diri, tetapi juga tempat untuk menjalankan sebuah bisnis.

Instagram sering di anggap sebagai media promosi yang efisien untuk menawarkan produk usaha. Tetapi, untuk membuat akun Instagram yang di kenal banyak orang pasti juga memerlukan perjuangan yang extra.

Salah satu faktor terpenting agar akun Instagram terkenal yaitu dengan jumlah followers. Dengan banyaknya followers yang mengikuti, otomatis konten-konten yang di buat juga banyak disaksikan.

Ada juga followers yang banyak dan aktif memberi komentar bisa membuat akun Instagram seseorang memiliki engagement yang tinggi. Tentu saja hal ini dapat memperlancar usaha yang sedang di jalankan. Lantas bagaimanakah cara mendapat followers gratis ?

Cara Mendapat Follower IG

Berikut ini akan kami berikan beberapa cara agar bisa mendapatkan follower ig secara gratis :

1. Follow Banyak Orang di Instagram

Untuk mendapat follower ig yang pertama yaitu follow banyak pengguna instagram lain, khususnya orang-orang yang kamu kenali. Dengan itu orang yang kamu kenal akan mengikuti balik atau bisa juga di ikuti oleh teman dari orang yang kamu follow.

2. Teknik Follow-Unfollow

Cara selanjutnya adalah follow akun dengan followers yang jumlahnya sangat banyak, seperti akun instagram artis atau tokoh terkenal yang lain. Setelah di-follow beberapa saat, unfollow kembali akun IG dengan follower banyak tersebut.

Ini cukup efisien karena umumnya followers Instagram selebriti kebanyakan akun baru yang sedang mencari followers. Dengan mem-follow akun itu, Anda biasanya akan di followback.

Namun cara mendapat follower ig ini harus di lakukan dengan catatan jika ingin followers orang Indonesia, follow juga selebritas Indonesia.

3. Menyukai Kiriman di Tab Explore

Cara yang selanjutnya adalah dengan menyukai kiriman di tab explorer. Cara ini mungkin jarang di lakukan para pemakai instagram karena menghabiskan data internet saja dan buang waktu.

Disamping itu, cara tersebut cukup melelahkan karena harus menyukai lebih dari 100 konten untuk mendapatkan followers instagram.

Tapi, bila Anda melakukan dengan mengandalkan WiFi, cara itu dapat di lakukan sesering mungkin untuk memperoleh banyak followers dalam satu minggu.

4. Gunakan Hashtag, Tagar, dan Tag Populer

Menyertakan hashtag atau tanda pagar di setiap postingan instagram merupakan cara mendapat followers ig yang paling mendasar. Tagar ini seperti membuat kelompok yang sama sesuai foto Instagram yang Anda upload.

Ini akan membuat foto yang di upload semakin lebih gampang di temukan oleh para pengguna instagram lainnya. Apabila postingan tersebut menarik pengguna lain, maka akan mendapatkan followers baru

Sebagai contoh apabila Anda upload foto hewan kucing, maka di setiap foto peliharaan Anda masukkanlah tagar info lengkap dari hewan tersebut. Contohnya yaitu seperti #kucinglucu, #kucinggemas, #penyukakucing dan masih banyak lagi.

5. Memperbanyak Konten

Cara mendapat follower ig paling tepat dan aman dengan perbanyak konten Anda. Pasti ini cara mendapatkan followers dengan proses yang panjang dan melelahkan untuk di lakukan.

Oleh karena itu kreativitas disini sangat di butuhkan. Memperbanyak konten di Instagram sesuai dengan hobi. Hanya, konten Instagram ini tak boleh asal banyak saja, tetapi harus di imbangi dengan keunikan dan apa yang di lihat orang sebagai hal yang ‘beda’ dari akun instagram lain.

6. Berikan Caption yang Keren

Caption yang bagus dan keren akan lebih gampang menarik pengguna ig lainnya. Pakai quotes keren dari penulis atau tokoh populer sehingga dapat menambahkan tokoh itu di dalam hashtag.

Periksa lagi keterangan foto dan jangan sampai typo atau salah pengetikan. Anda bisa juga memberi pertanyaan di akhir caption untuk mengundang tanggapan dari pengguna lain.

7. Gunakan Platform Lain

Untuk yang memakai Instagram sebagai penunjang usaha, promosikan produk di sejumlah platform sosial media lainnya seperti Facebook, Twitter, WhatsApp atau bisa juga mempromosikan produk melalui situs website.

Jadi , bangun website lebih dulu, selanjutnya isilah beberapa konten menarik untuk di perlihatkan ke calon customer.

Penutup

Demikian artikel di atas mengenai Cara Mendapatkan Follower IG Secara Gratis, Mudah dan Cepat. Jika Anda melihat suatu postingan menarik di instagran dan ingin mengunduhnya, maka baca juga cara download ig story ini. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi pembaca.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA