by

Bupati Tanggamus Serahkan 7 Unit Ambulance Pekon di Kecamatan Cukuh Balak

KOPI, Tanggamus – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Cukuh Balak dalam rangka penyerahan 7 unit mobil ambulance pekon secara simbolis, Rabu (8/12/21), bertempat di Pekon Tengor, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus.

Dalam Kunker tersebut Bupati Tanggamus didampingi Uspika Kecamatan serta Ketua Apdesi Kecamatan Cukuh Balak. Ambulance Pekon tersebut diperuntukkan bagi Pekon Tanjungraja,Pekon Pampangan, Pekondoh, Pekon Banjarmanis, Pekon Tanjung betuah, Pekon Sukapadang dan Pekon Tanjung Jati, serta 2 kapal ambulan laut, untuk Pekon Kutakakhang dan Pekon Karang Buah yang berada di Pulau Tabuan.

Selanjutnya Bupati melanjutkan kunjungannya ke Pulau Tabuan, dengan menyebrangi lautan menggunakan perahu motor. Dalam kunjunganya di Pulau Tabuan ini, Bupati meninjau pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran 1.000 orang dan khitanan massal dengan sasaran 50 anak, serta pengobatan gratis bagi warga yang ada di 4 pekon di Pulau Tabuan yakni Pekon Sawangbalak, Pekon Suka Banjar, pekon Kuta Kakhang dan Pekon Karang buah.

Selanjutnya Bupati melaksanakan kegiatan ramah tamah sekaligus Program Bude Sar’i (Bunda Dewi Serap Aspirasi dan Informasi) dengan warga setempat. Kedatangan Bupati disambut antusias oleh Para Kepala Pekon Se-Kecamatan cukuhy Balak, tokoh masyarakat, tokoh adat dan warga setempat, yang memang telah lama menantikan kunjungan orang nomor satu di Kabupaten Tanggamus tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Dewi mengucapkan syukur dan bangga, karena dapat kembali bertemu dengan warga empat pekon di Pulau Tabuan. “Kunjungan ini merupakan silaturahmi guna memperkokoh kemajuan di pekon-pekon yang ada di Kabupaten Tanggamus khususnya di Pulau Tabuan. Walaupun semua ini membutuhkan banyak proses, baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan lainnya. Namun perlahan-lahan terus kita lakukan dan tingkatkan,” ucap Bupati.

Bupati juga berpesan agar hasil pembangunan yang telah ada dapat dipergunakan dan dirawat dengan baik. Agar dapat lebih lama digunakan untuk kepentingan masyarakat. “Seperti Ambulance Pekon yang tadi baru diserahkan. Jadi, dari total 20 Pekon di Kecamatan Cukuh Balak maka pada hari ini sudah semua pekon menerima ambulance pekon, 17 jenis mobil dan 3 jenis kapal,” jelas Bupati.

Lanjutnya, untuk itu saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para kepala pekon dan Camat Cukuh Balak serta Dinas PMD yang telah merealisasikan semua ini. Bupati menyatakan Pemerintah Daerah akan senantiasa berupaya dengan sungguh-sungguh memberikan pelayanan serta merespon apa yang menjadi persoalan masyarakat.

“Ini tentu menjadi komitmen kami dalam upaya mewujudkan visi dan misi kami, guna memberikan kesejahteraan, taraf hidup masyarakat secara merata,” tandas Bupati.

Selain itu Ketua DPK APDESI Kecamatan Cukuh Balak Mulkan Zen, S.IP., mengucapkan terima kasih kepada Bupati tanggamus Telah berkenan hadir di Kecamatan Cukuh Balak.

“Kami atas nama Kepala Pekon mewakili Kepala Pekon se-Kecamatan Cukuh Balak mengucapkan banyak terima kasih kepada Bunda Dewi Handajani, S.E., M.M., selaku Bupati Tanggamus sudah berkenan menyapa masyarakat Kecamatan Cukuh Balak khususnya di 4 Pekon pulau Tabuan,” tutup Ketua DPK Apdesi Cukuh Balak.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih dari Bupati kepada sejumlah masyarakat di Pulau Tabuan dan bantuan kepada Kepala Pekon.

Turut hadir bersama Bupati, Anggota DPRD Tanggamus Ahmad Farid (FPPP), Ketua Dekranasda Nur’aini Hamid Lubis, Kadis Kominfo Edi Narimo, Kadis Sosial Zulfadli, Kadis PMD Arpin, Kalak BPBD Edian M Toha, Kadis Perhubungan Herli Rahman, Kadis Kesehatan Taufik Hidayat, Kapolsek Cukuh Balak Ipda Eko Sujarwo,S.H.,M.Si., serta Camat Yosef,S.E , Uspika Kecamatan Cukuh Balak dan Ketua DPK APDESI Kecamatan Cukuh Balak serta Kakon se-Kecamatan Cukuh Balak. (Suwarno)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA