by

Bupati Tamba Bersama Forkopimda Pantau Misa Malam Natal di Gereja se-Kabupaten Jembrana

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wabup Patriana Krisma bersama forkopimda Jembrana melaksanakan pemantauan langsung Misa malam Natal 2021 di beberapa gereja di Kabupaten Jembrana, Jumat (24/12/2021). Pemantauan tersebut, untuk memastikan pelaksanaan Misa malam Natal tahun 2021 berlangsung aman dan hikmat.

Selain memastikan seluruh tahapan pelaksanaan perayaan Natal berjalan dengan lancar serta hikmat, tentu yang menjadi perhatian adalah penerapan protokol kesehatan (prokes). Melalui penerapan prokes yang baik, diharapkan mampu mencegah dan memutus mata rantai penularan virus Covid’19, saat ini Kabupaten Jembrana kasus Covid-19 melandai, sehingga kasus Covid-19 bisa turun.

Adapun gereja yang dipantau sebanyak 7 gereja, dilakukan secara roadshow di mulai dari Kecamatan Pekutatan yaitu sebagai berikut:

  1. Gereja Santa Maria Ratu Desa Gumbrih
  2. Gereja Kemah Injil Indonesia Desa Mendoyo Dangin Tukad
  3. Gereja Mandira Santi Kelurahan Pendem
  4. Gereja Santo Petrus Kelurahan Banjar Tengah
  5. Gereja Hati Kudus Yesus Desa Ekasari
  6. Gereja Pniel Desa Blimbingsari
  7. Gereja Kristen Protestan Bali (GKPB ) Jemaat Agape Kelurahan Gilimanuk.

Jajaran forkopimda Jembrana beserta sejumlah pejabat OPD, bersama-sama menaiki bus milik Polres Jembrana memantau Misa malam Natal.

Di sela-sela pemantauannya, Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan hasil pantauannya bersama Forkopimda di beberapa gereja untuk memastikan bahwa situasi keamanan saat umat nasrani melaksanakan perayaan Misa malam Natal. “Secara umum hasil pemantauan, pelaksanaan perayaan Natal tahun 2021 di masing-masing gereja sudah berjalan baik, aman dan kondusif, Misa malam Natal diikuti secara hikmat oleh umat nasrani, dan disertai penerapan prokes sangat ketat,” ujar Bupati Tamba.

Di setiap gereja di akhir kunjungan tersebut, Bupati Tamba menyerahkan bingkisan yang diterima langsung oleh panitia acara, sebagai ucapannya, dan mengucapakan. “Selamat Hari Natal dan tahun baru kepada saudara-saudara kita yang merayakannya, semoga perayaan Natal kali ini, membawa berkah untuk kita semua,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA