by

Asuransi Astra Raih Tiga Kategori Penghargaan pada Ajang Top 20 Financial Institution 2021

KOPI, Jakarta – Mengusung peace of mind dalam visi perusahaannya, Asuransi Astra berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada pelanggan. Selain pelayanan yang diunggulkan, berbagai macam produk juga dihadirkan yang terus dikembangkan seiring dengan perkembangan kebutuhan pelanggannya.

Atas strategi kinerja untuk pengembangan bisnisnya tersebut, Asuransi Astra berhasil meraih Top 20 Financial Institution 2021 untuk kedua kalinya dan berhasil mendulang tiga kategori penghargaan sekaligus dalam ajang tersebut. Penyerahan apresiasi yang diberikan oleh Majalah Infobank ini diterima secara langsung oleh Maximiliaan Agatisianus selaku Chief Financial Officer Asuransi Astra.

Dalam ajang Top 20 Financial Institution tahun ini Asuransi Astra berhasil meraih tiga kategori sekaligus, yaitu terpilih menjadi salah satu pemenang dalam kategori perusahaan asuransi umum berpremi bruto Rp2,5T ke atas, menerima special awards sebagai The Most Active Insurance in Financial Literacy, dan juga menerima special awards sebagai Millennial Choice Award Category Most Popular General Insurance 2021 untuk salah satu produk unggulannya yaitu asuransi perlindungan mobil, Garda Oto.

Hasil tersebut diperoleh dengan melihat keberhasilan dalam menjaga kinerjanya selama tiga periode terakhir, terlebih melihat masing-masing upayanya untuk bertahan di tengah kondisi yang cukup menantang beberapa waktu terakhir. Tidak hanya fokus dalam mempertahankan bisnisnya saja, dengan dinobatkan sebagai The Most Active Insurance in Financial Literacy ini Asuransi Astra juga turut berpartisipasi aktif dalam mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.

Baru kali ini Asuransi Astra mengeluarkan produk terbarunya yaitu asuransi kesehatan perorangan, Garda Healthtech yang mempermudah para pelanggannya mendapatkan perlindungan kesehatan menyeluruh, dengan akses yang mudah dan harga yang terjangkau. Dengan begitu secara tidak langsung Asuransi Astra berpartisipasi dalam mengedukasi masyarakat mengenai asuransi yang juga dikaitkan dengan informasi dan tren terkini yang disalurkan melalui semua kanalnya seperti media sosial, website, artikel, hingga aktivitas untuk seluruh lapisan masyarakat.

Guna memberikan peace of mind secara optimal, Asuransi Astra memaksimalkan seluruh titik layanannya untuk mempermudah pelanggan sehingga dapat diandalkan disaat keadaan darurat, salah satunya dengan kehadiran layanan 24 jam dari layanan darurat Garda Siaga dan juga layanan contact center Garda Akses. Hal tersebutlah yang mengantarkan Garda Oto mendapatkan special awards sebagai Millennial Choice Award Category Most Popular General Insurance.

Para pelanggan mendapatkan keleluasaan dalam memilih berbagai pelayanan untuk membeli asuransi, melakukan klaim, hingga perluasan atau pembaruan polis yang dihadirkan baik secara online melalui aplikasi Garda Mobile Otocare atau website gardaoto.com, maupun secara offline melalui Garda Center dan layanan kantor cabang.

“Berbagai penilaian yang diraih oleh Asuransi Astra dalam ajang Top 20 Financial Institution 2021 dengan predikat sangat bagus ini memberikan semangat dan memacu kami untuk dapat terus berkomitmen menerapkan salah satu tata nilai perusahaan Asuransi Astra, yaitu agility saat menghadapi berbagai tantangan ke depan. Bukan lain tentu agar Asuransi Astra dapat terus memberikan partisipasi aktifnya di industri keuangan serta mengeluarkan inovasi yang berkelanjutan,” ujar Maximiliaan pada kesempatan tersebut. (NJK)