by

Asstro Highland Ciater Gelar Soft Opening dan Vaksinasi Presisi bagi Masyarakat Subang

KOPI, Subang – Asstro Highland Ciater menggelar _Soft Opening,_ Sabtu (11/12/2021), di Ciater, Subang, Jabar. Dalam kesempatan tersebut, Asstro Highland Ciater bekerjasama dengan Polres Subang menggelar “Vaksinasi Presisi” untuk masyarakat sekitar.

Hal tersebut merupakan wujud nyata dukungan kepada Pemerintah dalam mempercepat vaksinasi Covid-19. Selain vaksinasi, Asstro Highland Ciater juga melaksanakan kegiatan bakti sosial yaitu pembagian sembako sebanyak 1.200 paket yang berkolaborasi dengan Yayasan SARUPA.

Dalam kegiatan ‘Vaksinasi Presisi’ tersebut, sebanyak 750 orang menerima vaksin. Sedangkan pembagian sembako sebanyak 1.200 paket diberikan untuk anak yatim dan dhuafa bagi warga yang berdomisili di kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Pemilik Asstro Highland, H. Asep Haelusna, S.Pd., Sn., yang akrab disapa Pak Haji Asep Stroberi ini mengatakan, kegiatan vaksinasi dan bakti sosial ini merupakan bagian rangkaian kegiatan dari Soft Opening Asstro Highland Ciater.

“Alhamdulillah gelar vaksinasi ini diikuti oleh peserta sebanyak 750 orang, dan pembagian paket sembako sebanyak 1.200 paket, yang dalam hal ini kolaborasi dengan Yayasan SARUPA.

Vaksinasi covid-19 dan bakti sosial ini adalah rangkaian kegiatan daripada launching Soft opening Asstro Highland Ciater, dan ini adalah pembukaan Cabang Asstro Highland ke 15 yang tersebar di beberapa wilayah Jawa Barat, diantaranyadi wilayah Tasik kota, Kabupaten Tasik, Garut, Sumedang, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan sekarang ada di Kabupaten Subang,” tuturnya.

H. Asep Stroberi berharap cabang-cabang selanjutnya Asstro Higland bisa tersebar di seluruh Indonesia, dengan harapan keberadaan Asstro Higland di setiap kota dan kabupaten bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang ada di lingkungan sekitarnya, dengan pemberdayaan SDM warga sekitar sebagai karyawannya.Selain itu, H. Asep Stroberi berharap bisa berkontribusi kepada pemerintah dalam rangka membantu mengurangi angka pengangguran, khususnya di Jawa Barat.

“Komitmen kita bagaimana masyarakat sekitar bisa di berdayakan ,dan dalam hal ini dimanapun Asstro Highland buka cabang, tentunya 70% masyarakat sekitar sebagai karyawannya, dan 30% nya sebagai tenaga ahli. Dan itu Sangat diutamakan sebagai bentuk perwujudan pemberdayaan SDM warga sekitar dan komitmen management Asstro Highland,” ucap haji Asep Stroberi kepada Wartawan di sela kegiatan vaksinasi.

Kepada awak media, Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., mengatakan Polres Subang bekerjasama dengan Asstro Highland, hal tersebut sesuai anjuran pemerintah dalam rangka akselerasi percepatan vaksinasi covid-19 khususnya di Kabupaten Subang.

“Kami berharap semoga kegiatan ini bisa mengakselerasi pencapaian Herd Immunity, khusus nya di kawasan selatan, utamanya di Kecamatan Ciater. Kami juga berharap warga masyarakat yang sudah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan agar kita bisa terhindar dari paparan covid-19,” ujar Kapolres.Lanjutnya, hari ini Polres Subang melaksanakan vaksin di tiga titik, di Pasar Panjang, di Kelurahan Karang Anyar kemudian di Asstro Highland ini, dan nanti malam di Alun-alun Subang.

“Vaksinasi tersebut menyasar para milenia masyarakat umum, tadi di Pasar Panjang kita menyasar para pedagang, termasuk warga masyarakat umum. Untuk pencapaiannya kita memang masih di 62% , makanya kita bersama-sama dengan PKM, Puskesmas, para swasta, juga stakeholder terkait untuk bagaimana caranya kita mempercepat pencapaian 70% agar kita bisa meraih Herd Immunity yang ada di kabupaten Subang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan SARUPA, H. Yayan Sofyan mengatakan bahwa dalam kegiatan bakti sosial yang bertepatan dengan Soft Opening Asstro Highland Ciater ini diharapkan bisa memberikan banyak manfaat bagi banyak orang, dan tentunya Yayasan SARUPA memberikan support serta ucapan selamat & sukses untuk soft opening Asstro Highland Ciater yang saat ini membuka cabangnya yang ke-15 di Jawa Barat.

“Hanya satu kata dari Saya, manfaat. Usahanya maju, dan barokah, itu saja,” ujar H. Yayan Sofyan.

Lebih lanjut, Anne Nurhayati, Sekretaris Yayasan SARUPA menambahkan, harapan untuk Yayasan SARUPA untuk senantiasa bisa berbagi dengan sesama, dan agar bisa tetap memberikan manfaat bagi banyak orang, tiada hari tanpa berbagi, terutama buat orang yang membutuhkan.

“Alhamdulilah hari ini bisa bareng lagi sama Asstro, Yayasan SARUPA ikut serta mendonasi baksos sebanyak 1.200 paket sembako untuk anak yatim, dan masyarakat kurang mampu di kegiatan soft opening Asstro Highland Ciater. Saya berharap mungkin khususnya untuk Yayasan SARUPA supaya kita tetap memberikan yang seperti ini, tiada hari tanpa berbagi, insyaallah kita juga ikut bantu, cuma untuk saat ini kita masih bersama-sama Asstro,” pungkasnya. (Tedy)

Editor : NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA