by

Aplikasi Streaming Musik untuk Android

Industri musik selalu berbeda dari tahun ke tahun. Sementara distribusi musik digital masih lumayan terkenal, saat ini lebih banyak pemakai yang lebih memutuskan untuk streaming musik. Di ranah ini, Spotify jadi service streaming yang paling maju dan paling besar, dengan juta-an pemakai di penjuru dunia.

Walau demikian, Spotify tidak sendirian karena masih banyak service atau program streaming musik yang lain tidak kalah hebat. Tetapi tidak berbeda jauh dari Spotify, beberapa salah satunya merupakan layanan berbasis langganan. Berikut daftarnya.

Google Play Music

Google Play Music sebagai salah satunya alternative Spotify terbaik, ditambah karena ini tiba sebagai program bawaan di Android. Ini tawarkan lebih dari 35 juta lagu dan memberi peluang pemakai untuk mengupload sampai 50 ribu lagu dari library mereka.

Disamping itu, ini mempunyai sisi khusus untuk dengarkan podcast. Untuk memberi service terbaik, ini pelajari opsi pemakai, untuk selanjutnya memberi referensi lagu berdasar rutinitas. Ini mempunyai UI yang sederhana dan gratis tanpa ongkos abonemen sepeser juga.

  1. Amazon Music

Bermula dari service distribusi lagu digital, Amazon Music sekarang berpindah ke service streaming lagu seperti Spotify. Ini diberi dengan daftar lagu yang paling komplet, tetapi perlu abonemen Amazon Prime untuk dapat nikmati featurenya secara penuh. Sejumlah fitur yang diartikan seperti bebas iklan, skip unlimited, unduh lagu dan kontrol playback lewat Alexa.

Pandora

Meski sudah tua, Pandora masih tetap menjadi satu diantara service streaming terbaik sekarang ini. Pandora sudah berada di industri musik semenjak tahun 2002, mempunyai lebih dari 75 juta pemakai aktif dan dapat disebut sebagai perintis service streaming musik.

Program ini mempunyai library musik yang paling komplet dan mekanisme referensi yang memberikan kepuasan. Model gratisnya batasi pemakai untuk skip lagu dan mempunyai beberapa iklan. Tetapi bila ingin hilangkan itu dan memperoleh feature penuhnya, pemakai harus abonemen yang bernama Pandora Plus.

Baca Juga : mp3juices.

Tidal Music

Tidal merupakan layanan streaming lagu berbayar yang dipunyai oleh rapper populer, Jay Z. Ini memadukan audio lossless dengan video clip musik HiFi (High Fidelity) yang sudah dikurasi oleh editor.

Tidal sendiri usaha sedapat mungkin untuk memberi lagu berkualitas, dengan lebih dari 50 juta lagu dan 130 ribu video clip musik. Menariknya kembali, service yang selama ini mempunyai tiga juta subscriber ini, diperlengkapi dengan Tidal X – yang memberi peluang untuk pendengar atau fans untuk dapat semakin dekat sama musikus favorite mereka.

Deezer

Deezer dikenal sebagai salah satunya service streaming musik paling populer, dengan lebih dari 53 juta koleksi lagu, 30,000 kanal radio, podcast dan banyak. Sama dengan service lain, Deezer memungkinkannya pemakai untuk dengarkan lagu sampai membuat playlist khusus berdasar lagu favorite.

Salah satunya sisi sangat menarik dari Deezer tiba dari soundtrack khusus namanya Flow. Ini berisikan beberapa lagu opsi berdasar rutinitas pemakai, yang bukan hanya tawarkan lagu favorite saja, tetapi referensi musisi-musisi baru yang kemungkinan pemakai sukai.

Soundcloud

Soundcloud menjadi salah satu basis atau service streaming lagu yang terkenal di kelompok inisiator lagu. Ini mempunyai lebih dari 120 juta lagu terhitung beberapa lagu populer dan beberapa yang dari musikus indie. Soundcloud jadi opsi terbaik untuk kamu yang ingin beri kesegaran playlist dengan beberapa lagu dari musikus baru.

Dari sisi koleksi lagu yang banyak, Soundcloud masih tetap diperlengkapi dengan sejumlah fitur umum seperti playlist, follow musikus dan kekuatan untuk skip lagu. Ini bahkan diberi dengan komponen sosial media yang memikat dan jarang-jarang berada di umumnya service sama.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA