by

Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh Jalin Kerjasama dengan PT. Varia Sekata Pharmaceutical Laboratories

KOPI, Medan – Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh, jalin kerjasama dengan salah satu Industri Bidang Farmasi di Medan, PT Varia Sekata Pharmaceutical Laboratories, Rabu (08/12/21). Nota kesepahaman kerjasama ini ditandatangani oleh Direktur Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh Rosa Mardiana, S.T., M.T., dan Direktur PT. Varia Sekata Pharmaceutical Laboratories Theodora Ginting Munthe, S.E., S.H., M.M., M.Th., serta didampingi oleh Dosen Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh apt. Ida Mukhlisa, S.Farm.

PT. Varia Sekata Pharmaceutical Laboritories merupakan perusahaan bidang farmasi yang telah berdiri sejak tahun 1973 dan menjadi salah satu perusahaan farmasi yang telah memproduksi dan mengembangkan obat-obatan dalam bentuk kapsul, tablet/kaplet, sirup dan obat pemakaian luar. Kepada awak media Pewarta, Direktur Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh menyampaikan perjanjian kerjasama ini bertujuan untuk upskilling mahasiswa dan Dosen di Bidang Industri.

“Rencana tindak lanjut dari kerjasama ini adalah mengadakan Seminar Farmasi, kuliah umum yang diberikan oleh PT. Varia Sekata Pharmaceutical Laboratories (dihadiri oleh mahasiswa dan Dosen Akademi Farmasi YPPM Mandiri), dengan tujuan agar mahasiswa dan dosen yang ada di jajaran Akademi Farmasi YPPM Mandiri,” ujar Mardiana.

Lanjutnya, hal tersebut dapat menyelaraskan antara ilmu teori dan praktik di lapangan (industri), serta diharapkan dengan adanya kerjasama ini mudah-mudahan magang industri Mahasiswa Akademi Farmasi YPPM Mandiri di PT. Varia Sekata Pharmaceutical Laboratories selama 3 minggu bisa terwujud. “Kami berharap dengan kerjasama ini, penempatan magang mahasiswa Akademi Farmasi YPPM Mandiri dapat dilaksanakan di PT Varia Sekata Pharmaceutical Laboratories,” ungkapnya.

Rosa Mardiana, ST., MT mengharapkan dengan adanya MoU antara Akademi Farmasi YPPM Mandiri dengan PT. Varia Sekata Pharmaceutical Laboritories, dapat meningkatkan ilmu dan skill mahasiswa serta Dosen di Akademi Farmasi YPPM Mandiri dalam bidang industri farmasi. “Dengan kerjasama ini maka akan mampu menghasilkan mahasiswa berdaya saing tinggi serta membantu dan menambah wawasan Dosen dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi,” pungkasnya. (Edi)

Editor: NJK