by

Yayasan Mekar Anugerah Hadirkan Program Pendidikan bagi Generasi Bangsa

KOPI, Sepatan, Tangerang – Pendidikan merupakan kebutuhan pokok bagi setiap manusia, dengan pendidikan yang baik seseorang dapat memberikan manfaat bagi dirinya maupun bagi orang lain. Tidak ada suatu negara majupun di dunia ini yang tidak menitik beratkan sektor pendidikan dalam membangun negara dan bangsanya.

Negara-negara maju telah membuktikan bahwa, pendidikan mempunyai kontribusi dan pengaruh yang sangat besar dalam meningkatkan kualitas bangsanya. Pendidikan merupakan sumber kemajuan suatu bangsa, karena dengan pendidikan yang baik kualitas sumber daya manusia suatu bangsa tersebut dapat ditingkatkan. Sumber daya manusia merupakan aset utama dalam membangun suatu bangsa, tidak terkecuali bagi bangsa Indonesia.

Negara indonesia yang begitu luas dan begitu banyak pulau harus diimbangi dengan pendidikan yang baik bagi setiap warganya, dengan kekayaan alam yang melimpah dan dikelola dengan cerdas oleh masyarakat dan negara maka akan menjadikan bangsa kita ini menjadi bangsa yang besar.

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa tidak semua masyarakat kita mendapatkan pendidikan yang baik, terutama bagi anak-anak dan generasi muda yang akan menjadi pemimpin di masa depan. Seperti yang kita ketahui bahwa tidak hanya mereka yang berada di pelosok negeri yang belum mendapatkan pendidikan, namun di kota-kota besar pun banyak anak-anak yang belum mendapatkan pendidikan. Hal itu bisa disebabkan berbagai hal, di antara banyaknya permasalahan tersebut yang paling sering kita jumpai yaitu masalah ekonomi.

Di zaman era globalisasi ini seharusnya generasi muda bisa dan harus mampu mengembangkan ilmu pendidikan agar tidak tertinggal oleh perkembangan zaman. Untuk memajukan peradaban bangsa agar bisa berdiri lebih kuat lagi dalam menghadapi perkembangan zaman. Sudah seharusnya kita mengedepankan pendidikan.

Salah satu masalah yang muncul akibat kurangnya pendidikan yaitu Banyaknya terjadi  akibat kekurangan ekonomi, terjadilah pencurian, pembunuhan dan masalah-masalah sosial lainnya. Itu semua terjadi akibat kurangnya pendidikan pikiran menjadi buntu, mudah terpengaruh, mabuk-mabukan, memakai narkoba, mencuri, dan lain sebagainya.

Untuk menghindari penyakit sosial yang muncul akibat kurangnya pendidikan, marilah kita tingkatkan kepedulian kita terhadap pendidikan bagi anak-anak kita. Generasi bangsa untuk masa depan adalah tanggung jawab kita semua dan kita harus memulai dari mendidik anak.

Dengan pendidikan yang baik yang didapatkan oleh anak-anak generasi bangsa, mereka akan mengubah bangsa kita menjadi bangsa yang kuat dan bangsa yang mampu menyelesaikan masalahnya sendiri.

Untuk membantu mengatasi masalah pendidikan bagi anak-anak yang memiliki keterbatasan ekonomi, pemerintah dan lembaga-lembaga sosial telah memiliki banyak sekali program pendidikan, salah satunya program pendidikan yang dimiliki oleh Yayasan Mekar Anugerah Jaya.

Lembaga yang bergerak di bidang sosial ini memiliki Program Unggulan antara lain, Program Pendidikan Kesetaraan SMP dan SMA, Pelatihan dan kursus Menjahit, Ilmu Komputer, Taekwondo Class.

Yayasan Mekar Anugerah Jaya, pada program pendidikannya akan menggratiskan anak-anak yatim yang berprestasi untuk melanjutkan jenjang pendidikan baik jenjang SMP, SMA, maupun jenjang kuliah. (Surya)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA