by

Wabup Patriana Lakukan Kunker dan Jalin Silaturahmi dengan Pemkab Kebumen

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Kebumen, Jumat (26/11/2021). Dalam kunjungan tersebut, Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna diterima langsung oleh Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto di Ruang Pertemuan Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kebumen.

Turut mendampingi Wabup, Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan I Made Dwi Maharimba, Kepala Bagian Humas dan Protokol Jembrana I Made Cipta Wahyudi, serta beberapa kepala OPD di lingkungan Pemkab Kebumen.

Di hadapan Bupati H. Arif Sugiyanto berserta Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen, Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna menyampaikan maksud dan tujuan hadir secara langsung ke Kabupaten Kebumen yaitu sebagai ajang menjalin tali silaturahmi antar Pemerintah Daerah, khususnya Pemkab Jembrana dengan Pemkab Kebumen.

Kehadirannya ke Kebumen untuk mempelajari PAD dari sektor tambak udang di Kabupaten Kebumen khususnya potensi retribusi tambak udang. “Dari hasil diskusi bersama tadi, kita sudah mendapatkan gambaran secara umum juga detail terkait regulasi terhadap retribusi tambak udang yang nantinya menjadi acuan kita di Jembrana, kita sangat optimis sektor kelautan dan perikanan dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan pendapatan asli daerah (PAD),” ucapnya.

Terlepas dari itu semua, pada kesempatan yang baik tersebut, Wabup Patriana juga menyampaikan kekagumannya terhadap potensi yang ada di Kabupaten Kebumen. “Banyak potensi yang dimiliki oleh Kebumen, sangat lengkap mulai gunung, geopark, waduk, hasil laut berupa pengolahan garam, juga nantinya pengelolaan udang dalam sebuah kawasan modern bernama shrimp estate. Tentu itu semua harus betul-betul dioptimalkan pemanfaatannya sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat di Kebumen,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto seraya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna beserta jajaran, juga menyambut baik kunjungan kerja ini, sebagai ajang saling bertukar pandangan terkait bagaimana cara untuk mensejahterakan masyarakat. “Melalui momentum ini, ke depan saya ingin ada yang bisa disinergikan dari potensi yang ada di Kebumen dengan Jembrana ke depannya,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menuturkan Kebumen sangat potensial dikembangkan sebagai Kota Wisata. Di samping terdapat gunung, geopark, waduk, hasil dari kekayaan lautnya juga melimpah. Kebumen punya Kampung Garam, dan juga pengelolaan udang yang akan dibangun dalam sebuah kawasan modern bernama shrimp estate dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Shrimp estate ini nantinya menjadi yang pertama di Indonesia. Itu akan dibangun di wilayah rselatan Kebumen dengan luas lahan 100 hektar dari KKP. Pembangunan akan dimulai awal tahun depan karena Kebumen salah satu penghasil udang terbaik,” terangnya. (Humas/AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA