by

Wabup Patriana Krisna Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Ksatria Kusuma Mandala

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Kusuma Mandala, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali, Rabu (10/11/2021).

Ziarah dan tabur bunga tersebut, merupakan serangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November, dan mengenang jasa para pahlawan.

Wabup Patriana bersama Jajaran Forkopimda, Kepala OPD Pemkab Jembrana serta legiun veteran untuk berziarah dan menabur bunga usai melaksanakan apel Peringatan Hari Pahlawan 10 November di Taman Pecangakan, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana.

Wabup Patriana Krisna mengatakan bahwa, Peringatan Hari Pahlawan ini, hendaknya tidak sekadar diingat pada setiap 10 November saja, tetapi perlu dikenang sepanjang masa. Bagaimana dulu para Pahlawan berjuang sampai titik darah penghabisan dalam mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

“Jadi melalui momentum Hari Pahlawan 10 November ini, Saya mengajak kepada seluruh masyarakat maupun generasi muda di Kabupaten Jembrana, jangan pernah melupakan sejarah, karena pada prinsipnya Bangsa ini hadir karena jasa para pahlawan,” ucap Wabup Patriana Krisna.

Lebih Lanjut, beliau mengimbau kepada para generasi penerus bangsa, untuk terus mengobarkan api semangat kepahlawanan di hati sanubari mereka. 

“Sesuai dengan tema Hari Pahlawan 10 November tahun 2021 saat ini, Pahlawanku Inspirasiku, dimaksudkan untuk mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” ucap Wabup Patriana Krisna.

Selanjutnya, wabup Patriana Krisna mengatakan bahwa, sebagai penerus perjuangan, hendaknya dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang membangun dan menguatkan.

“Untuk mengisi kemerdekaan tersebut,  kita sebagai bangsa yang besar, lakukan yang terbaik dan berbuat sesuai dengan apa yang kita bisa,” pungkasnya. (AM)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA