by

Tips Membeli Mobil Baru Berkualitas saat Pameran Otomotif

Foto: Dalam menyemarakkan perhelatan GIIAS 2021, Asuransi Astra turut memberikan penawaran menarik bagi pembeli asuransi mobil Garda Oto.

KOPI, Jakarta – Pameran otomotif biasanya dijadikan banyak orang sebagai momentum untuk membeli mobil baru atau membeli pelengkap otomotif lainnya. Selain biasanya banyak produk-produk baru yang diluncurkan, tentu terdapat berbagai promo dan penawaran menarik yang spesial dihadirkan hanya pada momen tersebut.

Perhelatan pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara, yaitu GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang sudah di depan mata ini akan segera dimulai. Berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, mulai tanggal 11 hingga 21 November 2021 ini bisa menjadi tempat yang tepat untuk Anda yang berencana memiliki mobil baru.

Namun, sebelumnya perlu diingat bahwa membeli mobil di pameran tentu harus memiliki persiapan yang matang dan juga keyakinan yang kuat. Anda disarankan untuk melakukan riset terlebih dahulu dan mempersiapkan beberapa strategi untuk lebih memantapkan diri.

Hal ini dimaksudkan agar saat mengunjungi pameran otomotif, Anda tidak merasa rugi atau mungkin timbul rasa menyesal. Berikut beberapa tips membeli mobil berkualitas saat pameran, antara lain:

  1. Cari mobil sesuai kebutuhan

Sebelum mengunjungi pameran, Anda harus menetapkan tujuan dari membeli mobil serta mencari tahu mobil yang dinilai mampu memenuhi kebutuhan Anda tersebut. Jika tujuannya untuk mobilitas keluarga yang memuat banyak barang atau untuk menempuh medan yang berat, maka Anda membutuhkan mobil Multi-purpose Utility Vehicle (MPV) atau Sport Utility Vehicle (SUV). Namun jika untuk digunakan sehari-hari atau menempuh jalan yang padat, jenis city car dinilai paling sesuai karena bentuknya yang minimalis dan irit bahan bakar.

  1. Bandingkan fitur mobil dengan tipe yang sejenis

Setelah mengetahui tujuan dari membeli mobil, tentukan beberapa opsi mobil yang sesuai dan bandingkan. Pelajari keunggulan produk tersebut seperti kemudahan untuk mendapatkan suku cadangnya, keiritan bahan bakar, biaya servis, ketersediaan bengkel resmi, hingga jaringannya yang luas. Hal tersebut perlu dipertimbangkan demi memudahkan Anda di saat ada kebutuhan perbaikan atau pelaporan keluhan terhadap mobil yang Anda beli.

  1. Cek diskon dan promonya

Dengan mengunjungi pameran, tentu kita ingin mendapatkan penawaran harga terbaik atau paket penawaran yang menarik. Anda dapat melakukan perbandingan dengan mencari tahu harga dan penawaran yang ada di pasaran saat itu seperti di showroom atau website resmi dengan harga dan penawaran yang ada di pameran. Selain itu kamu juga wajib meninjau promo yang ada selama pameran otomotif tersebut berlangsung, mulai dari diskon, cashback, hingga bonus yang biasanya ditawarkan untuk melengkapi kebutuhan mobil Anda.

  1. Pastikan lengkapi mobil barumu dengan perlindungan asuransi

Apabila beberapa strategi tersebut dapat membantu Anda mendapatkan mobil yang Anda butuhkan dengan kualitas dan harga yang sesuai dengan yang Anda inginkan, saatnya kini Anda berikan proteksi tambahan pada mobil yang baru dibeli. Dengan membeli asuransi mobil, Anda bisa mendapatkan jaminan berbagai risiko yang sewaktu-waktu bisa terjadi pada mobil Anda. Pilih asuransi yang dapat dipercaya, memiliki pelayanan dan pilihan produk yang dapat menjawab berbagai kebutuhan Anda. Karena selain melindungi mobil dari hal-hal yang tak terduga, asuransi juga bisa menjaga kondisi keuangan tetap stabil karena mencegah terjadi adanya biaya pengeluaran membengkak secara tiba-tiba.

Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra turut hadir dalam rangkaian GIIAS 2021. Berlokasi di Hall 1, booth Garda Oto akan dipenuhi dengan berbagai kegiatan interaktif yang dapat diikuti oleh siapapun yang tentunya dilengkapi dengan hadiah yang menarik. Selain kegiatan tersebut, selama rangkaian GIIAS 2021 ini, Garda Oto memiliki penawaran yang spesial. Bagi 175 pembeli pertama yang membeli asuransi comprehensive Garda Oto secara tunai, berhak mendapatkan spesial gift dari Garda Oto berupa air purifier/voucher car detailing/asuransi kesehatan perorangan berbasis digital dari Asuransi Astra, Garda Healthtech.

“Setelah mendapatkan mobil yang diimpikan, sayang apabila tidak dilengkapi dengan perlindungan asuransi. Garda Oto menawarkan perlindungan menyeluruh yang dapat menjadi pelengkap kenyamanan saat berkendara. Berbagai layanan dapat diandalkan saat keadaan darurat, seperti Garda Akses 1 500 112 yang dapat dihubungi selama 24 jam dan juga layanan darurat Garda Siaga yang siap membantu pelanggan saat mengalami kondisi darurat dengan jaminan hasil kerja bengkel serta garansi suku cadang asli,” ucap L. Iwan Pranoto, Head of Communication and Customer Service Management Asuransi Astra. (NJK)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA