by

Tips Banner Agar Terlihat Menarik

-Berita-317 views

Salah satu alat promo paling efisien dan bagus yang bisa Anda pakai ialah spanduk. Ada dua tipe spanduk yang biasanya jadi opsi beberapa orang, yakni roll up spanduk dan X spanduk. Entahlah spanduk tipe apa yang Anda pakai, yang lebih bernilai ialah bagaimana Anda membuat desain spanduk itu supaya kelihatan menarik. Berikut tujuh panduan design spanduk dari kami:

Posisi logo berada di paling atas

Biar efektif, posisikan simbol pada bagian paling atas spanduk karena status atas itu ialah status yang sejajar dengan mata manusia secara umum. Sisi paling atas spanduk ialah sisi yang paling mempunyai kesempatan tinggi untuk mengundang perhatian beberapa orang . Maka, yakinkan Anda menempatkan beberapa hal paling penting dalam promo Anda pada bagian teratas spanduk.

Tulisan tidak boleh terlalu banyak

Jangan masukkan kebanyakan tulisan dalam suatu spanduk. Spanduk akan kelihatan benar-benar padat, dan orang akan malas untuk membacanya. Cukup yang cepat, padat, terang dan informatif.

Gunakan kata-kata yang dapat membuat orang menoleh

Panduan design spanduk selanjutnya yang bisa Anda kerjakan supaya semua mata melihat spanduk Anda dengan memakai kalimat yang membuat orang melihat. Kalimat itu dapat yang karakternya mengunggah rasa ingin tahu orang, hingga mereka akan bertandang ke tempat Anda.

Pastikan gambar berkualitas tinggi

Jika Anda memilih untuk masukkan gambar ke spanduk, terlebih bila gambar itu ialah gambar produk yang Anda jual, karena itu gambar harus berkualitas tinggi. Janganlah sampai gambar itu kelihatan kabur atau pecah di atas spanduk, karena bisa hilangkan ketertarikan pengunjung yang semula tertarik. Ingat-ingatlah jika Anda ingin gambar itu mengundang perhatian pengunjung hingga mereka ingin beli produk Anda. Pilih gambar terbaik dan paling bagus yang Anda punyai.

Perhatikan pemilihan warna

Pemilihan warna yang pas bisa membuat spanduk Anda mencolok dalam keramaian. Beberapa warna yang dapat tarik perhatian orang ialah kuning, merah dan oranye. Tetapi sudah pasti Anda tidak dapat asal-asalan pilih warna. Warna harus disamakan dengan warna sebagai identitas perusahaan dan simbol perusahaan.

Baca Juga : X banner.

Perhatikan pemilihan bahan

Pemilihan bahan sebagai salah satunya panduan design spanduk yang penting Anda lihat. Saat sebelum Anda pilih bahan, yakinkan dahulu Anda sudah mengetahui di mana Anda ingin memasangkan atau menempatkan spanduk itu, karena tidak seluruh bahan spanduk pas untuk diterapkan di semua tempat. Bahan albatros, misalkan, lebih pas untuk spanduk di di dalam ruangan, sementara bahan flexi lebih pas untuk spanduk yang terpasang di luar ruangan.

Jangan lupakan detail kontak

Satu hal terakhir yang perlu Anda ingat dan harus ada dalam suatu spanduk ialah detil contact perusahaan. Detil contact sangat penting, terlebih bila dalam acara promo Anda tidak bisa bicara ke tiap pengunjung yang tiba, hingga jika ada pengunjung yang tertarik pada produk Anda dan ingin ketahui selanjutnya, mereka dapat menulis detil contact yang tercantum di spanduk dan nanti mengontak perusahaan Anda.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA