by

Subsektor 8 Sektor 19 Citarum Lakukan Pembersihan Eceng Gondok di Bantaran Irigasi Sungai BTT-2

Foto: Subsektor 8 Sektor 19 Citarum saat membersihkan Eceng Gondok, sampah dan rumput.

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 8 Klari melaksanakan kegiatan kerjabakti pembersihan sampah, rumput dan eceng gondok di bantaran irigasi sungai BTT-2, Kamis (18/11/21). Pembersihan sampah, rumput dan eceng gondok berlokasi di Desa Curug Rt 24 Rw 04, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat .

Dansubsektor 8 Klari Serma Sudin menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan agar warga masyarakat Desa Curug Rt 24 Rw 04 sadar akan arti kebersihan, kerapihan serta kelancaran baik aliran sungai maupun kebersihan bantaran irigasi.

“Kegiatan ini kami lakukan dan mengajak masyarakat peduli akan kebersihan dan kelestarian lingkungan, khususnya bantaran irigasi sungai Citarum,” ujar Sudin.

Lanjutnya, kegiatan Satgas Citarum bukan hanya untuk pembersihan aliran sungai, kelancaran air sungai tetapi juga bantaran yang kurang pantas dilihat di sepanjang aliran irigasi sungai harus dibersihkan.

“Jika melihat kondisi sungai serta bantaran sungai Citarum telihat kotor, maka kami dari Satgas Citarum Harum Sektor 19 akan segera membersihkan agar terlihat indah,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan kerja bakti salah satu bentuk kepedulian satgas Citarum Harum dalam mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan Sungai Citarum dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga tanggul tetap bersih dan rapih.

“Kami mengimbau agar seluruh elemen masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai Citarum,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Dansubsektor 8 Klari Serma Sudin beserta 3 orang anggota nya, Pengawas PJT Bpk Harun, Ketua Rw 11 Bpk Ade, Ketua Rt 02 Bpk Yana, serta dibantu personil PJT dan masyarakat Desa Karang Anyar kurang lebih 7 orang. (AAS)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA