by

SDK: Andika Perkasa Jenderal Berprestasi

KOPI, Mamuju – Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat dari Daerah Pemilihan Sulawesi Barat DR. H. Suhardi Duka, M.M. yang akrab disapa (SDK), menilai, Jenderal T.N.I. Andika Perkasa, S.E.,M.A,M.Sc.,M.Phil, Ph.D, yang lahir di Bandung Jawa Barat pada tanggal 21 Desember 1964, adalah sosok prajurit sejati dan Jenderal yang sarat prestasi dengan pendidikan yang sangat memadai, Strata Dua Beliau salah satunya dari Harvard University Massacuset Amerika Serikat dan gelar Doktornya (Ph.D) dari Universitas George Washiton Amerika Serikat.

“Sesuai dengan laporan Komisi 1 yang melakukan fit and proper test, pada hari Minggu, 7 Nopember 2021 bahwa visi misi yang disampaikan relevan. Semua fraksi mendalami dan menyetujui. Setelah masuk di paripurna, juga sepakat semua menyetujui Andika perkasa jadi panglima TNI,” tutur Ketua DPD Partai Demokrat ini melalui WhatsApps Masanger, kepada Mamuju Post.

Awalnya Ketua DPR RI Puan Maharani terlebih dahulu menanyakan kepada semua anggota DPR RI yang hadir Apakah saudara setuju Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa Ditetapkan sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia terpilih.

Karena Anggota DPR RI setuju secara aklamasi maka sidang mengesahkan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI terpilih. Hal ini berdasarkan atas keputusan tingkat dua yang diambil dalam rapat paripurna DPR RI masa persidangan II tahun 2021-2022 di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin (08/11/2021).

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid membacakan laporan fit and proper test terhadap Andika Perkasa. Keputusannya, Komisi I DPR menyetujui pemberhentian dengan hormat Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI. Setelah itu, sepakat untuk menetapkan Jendearal TNI Andika Perkasa menjadi Panglima TNI terpilih yang ke-21.

Kepala Staf Angkatan Darat yang Ke-32, Jendral TNI Andika Perkasa tinggal selangkah lagi resmi menjadi Panglima Tentara Nasional Indonesia (T.N.I), yang dalam waktu dekat ini bakal dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang pensiun pada November 2021, Bravo Pa Andika Perkasa Sukses.**

(Muhammad Nur Inno, ( Sumber MP).

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA